Ampuh Mengusir dan Menolak Kehadiran Tikus dengan 3 Aroma Ini, Sudah Terbukti dari Penelitian!

Ampuh Mengusir dan Menolak Kehadiran Tikus dengan 3 Aroma Ini, Sudah Terbukti dari Penelitian!

Tikus berbadan agak gemuk yang sedang makan sesuatu. -Pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Bikin Timnas Indonesia Kalah 2-0, Begini Respon Ernando Ari Usai Blunder Lawan Irak

Minyak yang memiliki nama latin Santalum Album Linn dipercaya sebagai aroma yang membuat tikus benci dan akhirnya jadi pergi karena aroma ini.

Masih dikutip dari sumber jurnal yang sama, menyatakan bahwa aroma minyak cendana ampuh sekali perannya dalam menolak sekaligus mengusir kehadiran tikus.

Aroma minyak cendana juga dipercaya dapat membuat tikus jadi benci karena aroma nya yang cukup menyengat buat indra penciuman tikus. 

Minyak cendana memiliki senyawa yang efektif, dan mampu membuat tikus jadi terganggu indra penciuman nya yang peka tersebut. 

BACA JUGA:Agar Tikut Tidak Beranak-pinak, Berikut: 5 Cara Mudah Mengetahi Keberadaan Tikus, Bikin Tikus Mudah Ditangkap!

Lebih lanjut, ternyata aroma minyak cendana mampu mempengaruhi tingkah laku tikus yang tadinya aktif jadi tenang atau sebaliknya. Efek dari indra penciuman tikus yang terganggu. 

3. Minyak Akar Wangi

Masih dikutip dari sumber jurnal yang sama, dan menurut Wahyu Daradjat Natawigena dkk (2003/2004) mengatakan bahwa aroma minyak akar wangi sangat ampuh dan berpengaruh untuk menolak kehadiran tikus.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, yang dilakukan dengan metode deskriptif, mengungkapkan bahwa aroma minyak akar wangi merupakan aroma yang paling dibenci tikus.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Jika Rumah Tidak Ingin Didatangi Kucing Liar! Cara Mengusir Kucing Tanpa Membuatnya Tersakit

Penelitian tersebut dilakukan dengan cara menggunakan kotak perlakuan yang didalamnya ada makanan dan sedikit aroma minyak akar wangi.

Dari penelitian tersebut menjelaskan bahwa minyak akar wangi merupakan aroma yang sangat dibenci oleh tikus, dalam kotak perlakuan saja, tikus tidak mau masuk sama sekali karena adanya aroma minyak akar wangi ini.

Minyak akar wangi memiliki aroma yang sukar menguap dan tahan lama ketimbang aroma minyak lain, inilah yang jadi alasan utama mengapa tikus benci dan tidak mau masuk ke dalam kotak perlakuan percobaan yang didalamnya ada aroma minyak akar wangi. 

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai 3 aroma ampuh yang bisa menolak bahkan mengusir kehadiran tikus, yang sudah terbukti ampuh lewat jurnal penelitian, semoga informasi dari artikel ini bisa membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: