4 Cara Cegah Ular Masuk Rumah, Lakukan ini Untuk Mencegah Ular Masuk!

4 Cara Cegah Ular Masuk Rumah, Lakukan ini Untuk Mencegah Ular Masuk!

Ular -Radarkuningan.com-Tangsel Life - tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Ular merupakan salah satu jenis hewan reptil yang banyak ditakuti. Hal itu wajar, mengingat Ular dapat menimbulkan risiko berbahaya bagi orang di sekitar, termasuk di dalam rumah.

Cara mencegah ular masuk rumah pun perlu upaya khusus.Jangan sampai kita hanya ingin mengusir, tapi malah membuat ular menjadi marah dan menerkam kita.

Memanfaatkan barang-barang sederhana di rumah ternyata bisa jadi solusi untuk hal ini, lho! Bagi yang tinggal di daerah rentan hewan-hewan buas, mari ketahui tips mencegah ular berikut ini, antara lain:

BACA JUGA:Berikut 6 Emulator Android Terbaik di PC yang Gratis dan Ringan

1. Tutup Sumber Air

Ular menyukai tempat yang lembap atau tergenangi air, misalnya kolam atau tempat tertentu. Karena itu, cara mencegah ular masuk rumah adalah dengan singkirkan tempat-tempat yang rawan disenangi ular.

Kalau memiliki kolam ikan di rumah, pastikan untuk dijaga kebersihannya.Jangan biarkan kotoran ini "memancing" ular untuk masuk ke dalam.

BACA JUGA:Malam-malam Ada Suara Asing di Jl Siliwangi Kuningan, Pejalan Kaki Dibuat Penasaran, Oh Ternyata

2. Gunakan Tanaman Pengusir Ular

Melansir Call North West ada sejumlah tanaman yang bisa mengusir atau mencegah ular datang.Beberapa contoh tanaman pengusir ular yang bisa dipakai meliputi:

  • Serai
  • Marigold
  • Wormwoo

Aroma yang menyengat diperkirakan akan membuat ular menjadi 'pusing' dan pergi. Selain itu, gunakan juga material yang menyulitkan ular untuk merayap seperti daun holly, pine cone, kulit telur, dan kerikil.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele! Waspadai 6 Penyakit yang Ditularkan Tikus Ini, Hama Ini Bisa Jadi Mematikan

3. Bersihkan Perkarangan Rumah

Halaman yang tidak terurus bisa jadi sarang binatang, termasuk ular.Untuk mencegah ini terjadi, ada baiknya agar halaman rumah dipastikan selalu bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: