Ali Jasim Bersinar, Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Irak di SUGBK

Ali Jasim Bersinar, Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Irak di SUGBK

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak di SUGBK, -Foto: istimewa. -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Irak setelah pemain pengganti, Ali Jasim, mengacak-acak lini pertahanan skuad Garuda di babak kedua. 

Tim Nasional Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 6, Juni 2024.

Winger lincah Irak, Ali Jasim, tampil gemilang menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Garuda. 

Ia menjadi aktor kunci di balik kekalahan timnas dengan torehan satu gol dan berkontribusi besar dalam terciptanya gol pembuka.

BACA JUGA:Babak Pertama Sengit, Indonesia vs Irak Imbang 0-0

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, permainan Irak tidak banyak merepotkan barisan pertahanan Indonesia dan Irak juga tampil begitu disiplin. 

Setelah turun minum, gol pembuka Irak tercipta di menit ke-54 melalui akselerasi Ali Jasim lalu memberikan umpan lambung ke kotak dan ditanduk Justin Hubner mengenai tangannya sendiri.

Sialnya, tandukan Justin Hubner mengenai tangannya sendiri. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih penalti untuk Irak.

BACA JUGA:5 Pilihan Tanaman Hias Bunga untuk Dekorasi Interior, Punya Warna yang Cantik dan Aroma Harum Semerbak

Aymen Hussein yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

Hussein berhasil menempatkan bola ke sisi kiri gawang dan sepakan kerasnya yang tak mampu dihalau kiper Ernando Ari.

Indonesia mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Namun, Irak tetap disiplin dalam bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Pada menit ke-59, keadaan semakin berat bagi Indonesia setelah Jordi Amat dikartu merah akibat pelanggaran keras terhadap pemain Irak, Ali Jasim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: