Langkah Shin Tae-yong Soal Blunder Ernando Ari Saat Timnas Indonesia Dihajar Irak 2 Gol tanpa Balas

Langkah Shin Tae-yong Soal Blunder Ernando Ari Saat Timnas Indonesia Dihajar Irak 2 Gol tanpa Balas

Potret Shin Tae-yong. -Instagram @shintaeyong7777-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia (Timnas Indonesia) Shin Tae-yong telah mengambil langkah untuk menyikapi blunder yang dilakukan oleh kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi. 

Diketahui sebelumnya bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut telah mengambil tindakan seperti tidak berbicara kepada Ernando Ari selama beberapa hari kedepan, agar kondisi mentalnya pulih.

Setelah pertandingan, Ernando terlihat seperti kesal dan tak menerima kekalahan. Penjaga gawang andalan itu, menyesali tindakan blunder yang dilakukannya, namun coba ditenangkan oleh Ketum PSSI Erick Thohir di ruang ganti.

Blunder Ernando Ari terjadi sesaat sebelum gol kedua Irak tercipta, kala itu Ernando kehilangan penguasaan bola dan langsung disambar oleh Ali Jasim yang berhasil menceploskan bola ke gawang Indonesia.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Indoor yang Beracun Bagi Kucing, Pemilik Kucing Harus Hindari Tanaman Ini!

Tim nasional sepak bola Irak berhasil mengajar Timnas Indonesia dengan skor 0-2. Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024).

Ernando Ari Sutaryadi menjadi sorotan setelah melakukan dua kali blunder pada laga menjamu Irak dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ernando Ari melakukan blunder pertama yang dimana saat ia menjatuhkan pemain Irak di kotak penalti Timnas Indonesia. Beruntung, tendangan Aymen Hussein pada menit ke-74 melambung di atas gawang.

Penjaga gawang Persebaya Surabaya tersebut justru kembali lakukan blunder kedua yang berakibat fatal pada menit ke-88. Bola yang ada di kakinya berhasil direbut oleh Ali Jasim hingga akhirnya menjadi gol kedua untuk keunggulan Irak atas Indonesia. 

BACA JUGA:Sama-sama Harga 2 Jutaan, Manakah yang Lebih Unggul, Vivo T1 5G vs Oppo A54s?

Shin Tae-yong memahami bahwa mental Ernando saat ini tengah terpuruk atau 'Down' akibat kesalahan yang dilakukannya. Oleh karena itu, dia akan mencoba untuk tidak mengajaknya terlebih dulu berbicara dalam beberapa hari kedepan. 

"Ernando tampak kesal dengan kesalahannya. Saya tidak akan ajak dia bicara beberapa hari ke depan," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers usai pertandingan. 

Langkah ini diambil pelatih berusia 53 tahun tersebut bukannya tanpa alasan. Menurut STY, Ernando merupakan pemain yang mudah kepikiran sehingga perlu cara khusus menangani kiper Timnas Indonesia satu ini.

"Nando juga orangnya gampang kepikiran, semoga beberapa hari ke depan kondisinya membaik," ungkap Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: