Pelatih Persib Bojan Hodak Minta 11 Pemain Andalan Dipertahankan untuk Liga 1 2024/2025, Siapa Saja?

Pelatih Persib Bojan Hodak Minta 11 Pemain Andalan Dipertahankan untuk Liga 1 2024/2025, Siapa Saja?

Bojan Hodak bersama Marc Klok. -Instagram @bojanhodakluka-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyampaikan permohonan kepada pihak manajemen, Bojan berharap 11 pemain andalan sekaligus pemain inti Persib Bandung dipertahankan untuk menghadapi kompetisi selanjutnya. 

Persib Bandung sudah dapat gelar juara Liga 1 2023/2024 usai membekuk Madura United dengan dua leg dalam total agregat 6-1. Hal inilah yang membawa Maung Bandung jadi kampiun.

Setelah berhasil menjuarai Liga 1 musim ini, Bojan Hodak langsung menyiapkan strategi untuk musim Liga 1 2024/2025 selanjutnya dan kejuaraan AFC. Maka dari itu Bojan menyoroti 11 pemain andalan Persib yang harus dipertahankan. 

11 pemain yang disorot oleh Bojan Hodak agar dipertahankan yaitu Kevin Ray Mendoza, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa, Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame, Febri Hariyadi, Ciro Alves dan David da Silva.

BACA JUGA:Indonesia vs Filipina: Kemenangan Harga Mati, Ada 3 Alasan Kenapa Indonesia Harus Menang

Meski begitu, Bojan Hodak paham bahwa keinginannya itu belum tentu dapat diwujudkan. Terlebih ini artinya Bojan harus berdiskusi lebih dulu dengan pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Karena ini semua tergantung pada uang. Tapi, kami ingin mempertahankan mayoritas sebelas pemain inti,” kata Bojan Hodak.

Bojan Hodak intinya ingin sebelas pemain andalan serta sekaligus pemain inti Persib Bandung ini dipertahankan, karena 11 pemain ini juga merupakan komposisi pemain yang cukup oke dan mumpuni untuk menghadapi kompetisi di Liga 1.

Pelatih asal Kroasia ini sangat memastikan dengan adanya sebelas pemain utama di Persib Bandung, maka tim asuhannya tidak akan merasakan kekhawatiran dalam menghadapi kompetisi musim depan. 

BACA JUGA:Ciro Alves Keluar dari Persib Bandung? Ini Kata Bojan Hodak

Terbukti, dengan sebelas pemain tersebut, Maung Bandung bisa menjuarai Liga 1 2023-2024 saat kontra melawan Madura United dalam 2 leg putaran final di Championship Series Liga 1.

“Dan mungkin ada beberapa pemain yang biasa duduk di bench dan pemain yang kurang menunjukkan performanya akan dilepas. Tapi tidak akan terlalu banyak,” tegas eks pelatih Timnas Malaysia U-19 ini.

Dengan alasan itu, Bojan Hodak memiliki keinginan untuk mempertahankan mayoritas para pemainnya dalam menghadapi kompetisi musim depan dan kemungkinan untuk menghadapi kejuaraan AFC. 

“Jika sukses menjuarai liga, itu artinya tim punya skuad yang bagus dan tidak perlu mengubah terlalu banyak pemain. Saya percaya 90 persen pemain di tim akan tetap bersama kami,” tutup pelatih yang belum genap satu tahun menangani Persib Bandung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: