5 Makanan Tikus yang Disukai, Bisa Jadi Umpan Dalam Perangkap Membasmi Tikus di Rumah, Ketahui Yu!

5 Makanan Tikus yang Disukai, Bisa Jadi Umpan Dalam Perangkap Membasmi Tikus di Rumah, Ketahui Yu!

5 makanan tikus yang disukai, yaitu kacang, coklat, permen, daging dan keju.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan hewan pengerat yang bisa menjadi hama di lingkungan, dan biasanya mereka hidup pada area kotor karena terdapat kebutuhan makanannya.

Mengutip pada laman Kementerian Kesehatan yang menyatakan bahwa tikus tergolong hewan kosmopolitan dengan artian bahwa mereka bisa hidup di mana saja, baik di rumah, di hutan ataupun di dalam air sekali pun.

Sehingga besar kemungkinan tikus akan bersarang di rumah, nah jangan sampai tikus menyerang rumah anda yang membuat makanan di dapur kehabisan, lalu apa saja makanan yang disukai oleh tikus?

Untuk mengetahui makanan apa saja yang disukai oleh tikus maka simaklah artikel ini sampai tuntas, mengutip pada laman kompas dalam Rapid Rodent Removal, mengungkapkan makanan yang cocok sebagai umpan tikus untuk menjebaknya, berikut ini:

BACA JUGA:Bikin Rileks, Inilah 5 Tanaman Aromaterapi yang Cocok Banget Diletakkan di Kamar Tidur

1. Kacang

Tikus menyukai makanan biji-bijian karena mengandung kalori dan tinggi lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh tikus, sehingga disarankan dalam memberikan unpan kepada tikus dengan kacang.

Anda bisa menggunakan selai kacang yang dilapisi makanan lainnya, sehingga akan menimbulkan aroma kacang menyengat dan membuat tikus tergoda.

2. Coklat

Coklat memiliki rasa yang nikmat dan juga manis sehingga menjadikan tikus menyukai makanan coklat, sama halnya dengan kacang.

Terdapat kandungan kalori dan lemak yang tinggi sehingga sangat dibutuhkan oleh tikus. Sehingga coklat bisa dijadikan sebagai umpan yang untuk menjebak tikus agar keluar dari sarangnya.

BACA JUGA:Bikin Jualan Auto Laris? Inilah 5 Warna Cat Pembawa Hoki untuk Tempat Usaha

3. Permen

Ternyata tikus menyukai makanan manis seperti permen, sehingga anda dapat memanfaatkannya sebagai umpan agar keluar dari sarang. Terdapat kandungan gula tingga yang menyebabkan tikus tergoda dengan baunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: