5 Tanaman Hias ini Penangkal Ular Masuk Rumah! Kaktus Dipercaya Mampu Menangkalnya

5 Tanaman Hias ini Penangkal Ular Masuk Rumah! Kaktus Dipercaya Mampu Menangkalnya

Ular -Radarkuningan.com-Riau Mandiri - Tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata ada tanaman yang ampuh untuk mengusir ular loh! Kemunculan ular sering terjadi di tempat yang lembab dan hangat seperti kebun atau pekarangan rumah. Sebagai tindakan pencegahan agar ular tak masuk ke rumah.

Tanaman hias menjadi salah satu dekorasi di kamar mandi yang populer. Tanaman hias mampu memberi keindahan dan ke aesthetican Selain membuat asri sudut ruangan, Tanaman hias dapat menangkal ular masuk rumah.

Sebelum hal ini terjadi pada kamu dan keluarga, alangkah baiknya untuk mengetahui cara tepat untuk mencegah ular tak masuk rumah. Salah satu hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan menanam tumbuhan pengusir ular di halaman rumah.

Kamu dapat menanam tanaman berikut untuk mengusir ular. Selain mempercantik kebun atau halaman rumah, kamu dapat terbebas dari bahaya gigitan ular.

BACA JUGA:Disukai Ular, Berikut 5 Tanaman Hias Pemicu Ular Bersarang di Dalamnya

Lalu tanaman hias apa untuk penangkal ular? Dilansir dari berbagai sumber 5 tanaman ini mampu menangkal ular masuk rumah!

1. Lidah Mertua

Lidah Mertua dikenal sebagai tanaman pengusir ular. Dan tanaman ini sekilas juga terlihat seperti ular, sehingga penampakan ini telah memberinya suasana yang hampir bersifat mitologis, bahwa ular menjauh karena mereka takut padanya.

Sebaliknya, yang menjadi alasan adalah karena lidah mertua memiliki daun yang tajam dan kaku sehingga ular takut.

BACA JUGA:Kurangi Kadar Bumbu! Ini 5 Tips Makan Daging Kambing agar Tidak Merasa Pusing, Tekanan Darah Jadi Aman

2. Marigold

Melansir dari laman pests.org, tanaman pengusir ular pertama yang dapat kamu tanam di rumah adalah marigold.

Selain cantik untuk menjadi tanaman hias di rumah, ternyata marigold juga mengeluarkan bau yang kuat dan mampu mengusir tikus maupun ular.

Bau tersebut berasal dari akar yang menyengat sehingga mencegah hama menetap. Terlebih lagi, tanaman marigold pengusir ular mempunyai bunga yang indah membuat halaman rumah terlihat bagus. Cocok untuk ditanam di halaman depan rumahmu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: