Bukan Dedi Mulyadi, Sosok Asal Kuningan Ini Bakal jadi Pendamping Ridwan Kamil, Dinilai Lebih Berpengalaman

Bukan Dedi Mulyadi, Sosok Asal Kuningan Ini Bakal jadi Pendamping Ridwan Kamil, Dinilai Lebih Berpengalaman

Sosok Mochamad Iriawan digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur Jabar berpasangan dengan M Ridwan Kamil.-Mocmahad Iriawan - Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jika Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto, merekomendasikan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat, maka bukan Kang Dedi Mulyadi (KDM) yang bakal jadi wakilnya.

Sosok asal Kabupaten Kuningan ini, justru yang akan mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon wakil Gubernur dalam Pilgub 2025 mendatang. Selain kader partai, sosok ini juga dinilai sangat berpengalaman.

Mengapa bukan Kang Dedi Mulyadi (KDM) yang mendampingi Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil? Informasi yang diperoleh dari orang dalam Partai Gerindra, KDM diplot sebagai calon gubernur bukan wakil gubernur.

“Ya betul, KDM memang kemungkinan ditunjuk sebagai calon gubernur. Namun jika misalnya Pak Prabowo menunjuk Kang Emil sebagai calon gubernur, kemungkinan besar wakilnya bukan KDM,” ungkap kader Partai Gerindra yang enggan ditulis namanya ini.

BACA JUGA:Cerita Stefano Beltrame Usai Berhasil Bawa Persib Bandung Juara, Keluarganya di Italia Ikut Bahagia

Gerindra, katanya, jika mengajukan RK, sebutan untuk Ridwan Kamil, maka ada kader lain sebagai calon wakil. “Dengan syarat jika terjadi koalisi antara Partai Golkar dan Partai Gerindra,” tandasnya.

Banyak alasan Prabowo bakal mencalonkan RK sebagai Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada mendatang. “Tentu jika keduanya berkoalisi, kemungkinan besar Prabowo akan mendukung RK,” tegasnya.

Alasannya, ungkap dia, RK sangat dekat dengan Presiden Terpilih Prabowo Subiyanto. Keduanya sering bertemu dalam banyak kesempatan, baik formal maupun tidak formal.

Alasan lain yang menguatkan RK bakal direkomendasikan oleh Prabowo karena jasa—jasanya dalam Pilpres 2024 lalu. Seperti diketahui RK sebagai ketua komando pemenangan pasangan Prabowo - Gibran di Jawa Barat.

BACA JUGA:Gandeng PT Surya Timur Sakti Jatim, PT Wulandari Bangun Laksana Tbk Apresiasi 43 Karyawan Terbaik

“Alasan utamanya, tentu dalam berbagai survei calon gubernur Jawa Barat, RK masih selalu mendominasi. Karena itu, sosok RK yang paling layak memimpin Jabar,” urainya.

Namun demikian, tambah sumber tersebut, Gerindra juga tidak mau tangan kosong. Partai besutan Menteri Pertahan RI ini, tetap akan mengajukan wakil yang mendampingi Kang Emil.

Siapa sosok itu? Menurut sumber tersebut, dia adalah pria asal Kabupaten Kuningan. Dia seorang pur awan polisi. Namanya adalah Komisaris Jenderal (Komjen) Purnawirawan, Mochamad Iriawan. 

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule ini, selain kader Partai Gerindra, juga berpengalaman bertugas di Jawa Barat. Bahkan dia pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: