Pengusir Alami? Ini 3 Cara Usir Hama dengan Tanaman Alami di Rumah dengan Mudah dan Ampuh!

Pengusir Alami? Ini 3 Cara Usir Hama dengan Tanaman Alami di Rumah dengan Mudah dan Ampuh!

Pengusir Alami? Ini 3 Cara Usir Hama dengan Tanaman Alami di Rumah dengan Mudah dan Ampuh!-photo by gardeners path-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Digadang-gadang sebagai pengusir alami, berikut adalah 3 cara usir hama dengan menanam tanaman hias berikut ini!

Umumnya, ada berbagai jenis tanaman yang bisa kita gunakan sebagai pengusir hama atau serangga.

Namun, dilansir dari Langs Lawncare, terdapat beberapan jenis tanaman tertentu yang dikenal sebagai pengusir alami dari para serangga dan hewan hama tersebut.

Beberapa tanaman yang disebut sebagai pengusir alami tersebut diiantaranya adalah tanaman Citronella, Serai, dan juga Marigold.

BACA JUGA:Yuk, Usir Kecoa Hingga Tikus, dengan 7 Jenis Tanaman Pengusir Hama Terbaik di Rumah Berikut Ini!

BACA JUGA:Berikut 7 Kelebihan Tanaman Aglonema di Dalam Ruangan, Bukan Sekadar Tanaman Hias Biasa

Dimana pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan ketiga tanaman tersebut untuk dijadikan pengusir hama dan serangga secara alami. Berikut caranya!

1. Citronella Grass (Cymbopogon nardus)

Citronella grass, atau rumput citronella, dikenal dengan kandungan minyak atsirinya yang tinggi, terutama citronella oil, yang efektif mengusir nyamuk.

Selain itu, aroma yang kuat dari minyak alami ini juga ternyata dapat membingungkan indra penciuman nyamuk, sehingga membuat mereka enggan untuk mendekati aromanya.

Cara Penggunaan:

- Tanam citronella di pot atau di tanah di sekitar area yang sering dikunjungi nyamuk, seperti teras atau taman.

- Gunakan daun untuk membuat minyak citronella dengan cara menghaluskannya dan mengekstraknya menggunakan minyak essensial, lalu oleskan minyak ini pada kulit atau gunakan sebagai pengharum ruangan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Cocok di Tanam di Dalam Kamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: