Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Dengan Wangi Paling Awet! Tertarik Untuk Menanamnya?

Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Dengan Wangi Paling Awet! Tertarik Untuk Menanamnya?

tanaman hias dengan wangi paling awet-pinterest-radarkuningan.com

Melati adalah salah satu tanaman populer yang mengeluarkan aroma harum. Bunga ini memiliki kelopak putih yang semerbak. Melati sebaiknya ditanam di area taman atau luar ruangan karena membutuhkan sinar matahari penuh untuk pertumbuhannya.

Tanaman ini juga memerlukan tanah yang lembap dengan drainase yang baik. Jangan lupa untuk memangkas tunas tua setelah mekar untuk mendorong pertumbuhan baru. Menurut Real Simple, aroma melati yang menenangkan bisa tercium dari jarak beberapa meter.

BACA JUGA:Benarkah Bisa Membawa Keberuntungan? 6 Fakta Unik Tanaman Hias Daun Aglonema yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:5 Tanaman Hias di Teras Rumah yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan, Sudah Punya?

4.Kamboja

Frangipani atau kamboja adalah tanaman yang identik dengan Bali. Bunga kamboja mengeluarkan aroma semerbak dan sering digunakan dalam minyak aromaterapi.

Seperti melati, kamboja membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah dengan drainase yang baik. Namun, tanaman ini tidak memerlukan penyiraman yang terlalu sering.

5.Kenanga

Kenanga juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan minyak aromaterapi karena aromanya yang memikat. Kenanga bahkan menjadi bahan utama dalam salah satu parfum terkenal keluaran Chanel.

Tanaman ini berukuran sedang hingga besar dengan bunga berwarna kuning yang sangat harum. Kenanga menyukai sinar matahari penuh dan tanah yang subur serta tidak mudah kering. Pastikan untuk melakukan pemupukan setiap 3-4 bulan sekali.

BACA JUGA:Berikut 7 Kelebihan Tanaman Aglonema di Dalam Ruangan, Bukan Sekadar Tanaman Hias Biasa

BACA JUGA:Ini Porsi Makan Anak Kucing Sesuai Usia Yang Harus Kamu Ketahui, Jangan Asal-Asalan! Begini Penjelasannya

Itulah informasi mengenai jenis tanaman hias dengan wangi paling awet, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta informasi tambahan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: