Stefano Beltrame Sebut Juara Bersama Persib Bandung Lebih Berkesan dari Scudetto di Juventus

Stefano Beltrame Sebut Juara Bersama Persib Bandung Lebih Berkesan dari Scudetto di Juventus

Stefano Beltrame sebut juara bersama Persib lebih berkesan dari scudetto di Juventus-Foto: Ist/@stefano_beltrame-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Gelandang tunggal Persib Bandung, Stefano Beltrame menyebut juara bersama tim berjuluk Maung Bandung jauh lebih berkesan daripada meraih trofi Scudetto di Juventus kala itu.

Diketahui, Stefano Beltrame merupakan pemain asing Persib pertama yang berhasil meraih gelar juara BRI Liga 1 dan trofi Scudetto.

Sebelum berhasil mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1 musim 2023/2024, Tetto sapaan akrab Stefano Beltrame juga sempat meraih Scudetto bersama Juventus.

Kala itu, Stefano Beltrame ikut dalam skuad Juventus besutan pelatih Antonio Conte yang sukses merebut Scudetto Serie A 2012/2013.

BACA JUGA: Gawat! 9 Pemain Persib yang Habis Kontrak 2024, Berpeluang Hengkang Termasuk Ciro Alves

BACA JUGA: Debut Manis Calvin Verdonk, Tampil Apik Hingga Cetak Sejarah Baru Timnas Indonesia

Kedua gelar yang berhasil diraih pemain kelahiran Kota Biella, Italia ternyata memiliki kesan yang berbeda bagi seorang Stefano Beltrame.

Pasalnya, saat ikut meraih scudetto bersama Juventus, Tetto hanya merasakan satu kali pertandingan sepanjang musim.

Sebagai pemain muda ketika ia kesulitan untuk bersaing dengan nama-nama besar seniornya seperti Sebastian Giovinco, Nicolas Anelka hingga Fabio Quagliarella.

Berbeda saat membela Persib Bandung, Stefano Beltrame tampil sebanyak 16 pertandingan sejak didatangkan Maung Bandung pada pertengahan musim.

BACA JUGA: Rumor Ezra Walian Hengkang dari Persib Bandung Semakin Kencang, Diduga Faktor Menit Bermain Jadi Pertimbangan

BACA JUGA: Bursa Transfer Liga 1 2024/2025: Eks Bomber Persib Bandung Resmi Gabung Tim Promosi Malut United

Tak hanya itu, ia juga sukses menyumbangkan 4 gol dan sejumlah assist.

"Ya, di tahun 2012 saya berada di Juventus, tapi saya hanya bermain dalam satu laga. Jadi, emosi yang saya rasakan bersama Persib itu sangat berbeda. Di Persib lebih baik karena saya banyak bermain dan melihat orang-orang di Bandung yang luar biasa, ” kata Stefano Beltrame seperti dikutip radarkuningan.com dari laman resmi klub pada Kamis 13 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: