3 Negara Asia Tenggara yang Pernah Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Terbaru Ada Indonesia

3 Negara Asia Tenggara yang Pernah Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Terbaru Ada Indonesia

Timnas Indonesia. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pencapaian negara di bagian Asia Tenggara dalam dunia sepakbola akhir-akhir ini melesat, termasuk pencapaian tim nasional sepak bola Indonesia atau Timnas Indonesia

Timnas Indonesia jadi negara di bagian Asia Tenggara yang terbaru dan berhasil lolos ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk zona Asia, setelah berhasil mengalahkan tim nasional sepak bola Filipina.

Sebelumnya di tahun 2018, Thailand sudah lebih dulu mencicipi maju ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia kala itu.

Sementara Vietnam berhasil maju ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, dan ini juga jadi capaian terbaik bagi negara rival Indonesia. 

BACA JUGA:Belum Ada Kejelasan Kapan Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia, STY: Peluangnya Masih 50 Persen!

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai 3 negara di bagian Asia Tenggara yang berhasil lolos ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia dari zona Asia, yuk simak selengkapnya.

1. Indonesia 

Negara kita tercinta akhirnya berhasil cetak sejarah! Timnas Indonesia berhasil maju ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Babak ketiga nanti Timnas Indonesia harus bertemu dengan negara-negara kuat lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Iran, Irak, dan lain-lain.

BACA JUGA:Piala Eropa 2024: Mampukah Timnas Portugal Bersinar Jika Tanpa Cristiano Ronaldo?

Funfact Timnas Indonesia adalah negara di bagian Asia Tenggara satu-satunya yang lolos ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pencapaian ini tak terlepas dari prestasi para pemain serta tangan dingin Shin Tae-yong. 

2. Vietnam

Vietnam berhasil ikuti jejak Thailand dengan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Keberhasilan Vietnam juga tak terlepas dari juru taktik asal Korsel yaitu Park Hang-seo.

Vietnam lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah finis sebagai runner-up Grup G dengan 17 poin, terpaut satu poin saja dari Uni Emirat Arab yang keluar sebagai juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: