Thom Haye Masuk List Pemain Mengesankan Oleh AFC Sejajar dengan Gelandang PSG, Ayo Vote Thom Haye!

Thom Haye Masuk List Pemain Mengesankan Oleh AFC Sejajar dengan Gelandang PSG, Ayo Vote Thom Haye!

Thom Haye gelandang Timnas Indonesia. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sekarang juga! Beri dukungan kepada pemain gelandang tim nasional sepak bola Indonesia, Thom Haye sebagai pemain mengesankan di AFC

Nama Thom Haye hangat jadi perbincangan, lantaran ia berhasil mencetak gol perdananya saat Timnas Indonesia VS Filipina di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2026.

Atas hasilnya yang mengesankan tersebut, Thom Haye juga sampai disebut sebagai Man Of The Match, terlebih ia juga masuk dalam nominasi oleh AFC untuk list pemain mengesankan, nama Haye bahkan sejajar dengan gelandang PSG lho.

Jadi, penampilan Haye yang solid dan impresif saat melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa lalu, dapat menjadi alasan utama AFC untuk masukkan Haye kedalam nominasi list pemain mengesankan. 

BACA JUGA:Disukai Ular, Berikut 5 Tanaman Hias Pemicu Ular Bersarang di Dalamnya

Dilansir dari laman AFC, Thom Haye bersaing dengan tujuh pemain lainnya, terutama dalam pemain zona Asia. Diantara nama pemain yang paling oke adalah gelandang PSG.

Untuk nominasi nya ada gelandang Paris Saint-Germain Lee Kang-in (Korea Selatan), Hassan Maatouk (Lebanon), Eid Al Rashedi (Kuwait), Martin Boyle (Australia), Ri Jo-guk (Korea Utara), Noor Al Rawabdeh (Yordania), dan Sanjeeb Bista (Nepal).

Thom Haye terpilih masuk nominasi karena Haye dinilai memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia melawan Filipina saat matchday terakhir di putaran kedua grup F. Untuk vote Thom Haye, bisa kunjungi laman resmi AFC di Chrome.

Timnas Indonesia berhasil memenangkan matchday putaran kedua lawan Filipina dengan skor 2-0, dua gol dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho. Otomatis Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ke Piala Asia 2027.

BACA JUGA:Kurangi Kadar Bumbu! Ini 5 Tips Makan Daging Kambing agar Tidak Merasa Pusing, Tekanan Darah Jadi Aman

"Gelandang kelahiran Belanda, yang menandai debut internasionalnya pada pertandingan kualifikasi bulan Maret melawan Vietnam dengan sebuah assist" tulis AFC. 

"Mendapati dirinya memiliki banyak ruang di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Filipina Kevin Mendoza dan memecah kebuntuan untuk pertandingan tersebut," imbuh AFC.

Sementara itu di putaran ketiga, Timnas Indonesia masuk dalam pot enam alias pot yang terbawah bersama Korea Utara dan Kuwait. Karena itu, skuad Garuda berpotensi berada dalam grup yang diisi oleh tim-tim kuat dan merepotkan. 

Timnas Indonesia bisa saja satu grup dengan Jepang, Iran, Korea Selatan, Irak, Australia, hingga Arab Saudi. Nama dari tim-tim ini merupakan tim yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: