Awas, 3 Benda Pemicu Ular Ini Bisa Mengundang Ular Masuk Rumah! Nomor 1 Sering Disepelekan

Awas, 3 Benda Pemicu Ular Ini Bisa Mengundang Ular Masuk Rumah! Nomor 1 Sering Disepelekan

Benda Pemicu Ular Ini Masih Sering Dimiliki Orang -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kasus ular masuk rumah, hampir selalu terjadi di seluruh penjuru negeri. Baik di desa, maupun perkotaan sekalipun.

Karena itu, diperlukan sebuah tindakan dan pencegahan preventif terhadap hal ini. Untuk bisa mencegah hal ini.

Seperti yang kamu ketahui, ular masuk rumah bukan tanpa sebab. Melainkan ada benda pemicu ular, yang tentunya bisa mengundang ular masuk rumah.

Untuk menghadapi hal tersebut, inilah 3 benda pemicu ular masuk rumah yang harus kamu ketahui. Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Peliharaan Untuk Edukasi Anak, Agar Memiliki Karakter Disiplin, Tanggungjawab dan Penyayang

1. Pipa Air Bocor atau Rusak

Pipa air yang rusak, menjadi salah satu media untuk ular masuk rumah. Pipa air rusak, dapat ditandai dengan bocornya air keluar dari dalam pipa.

Karena itu, untuk mencegah ular masuk rumah melalui pipa air, maka pastikan pipa air berada dalam keadaan yang baik. Selain itu, tutup juga semua akses pipa air agar ular tidak masuk kedalamnya.

Jenis ular yang kerap masuk melalui pipa air, antara lain adalah ular kawat, ular weling, hingga ular picung. 

2. Bak Mandi atau Tempat Penyimpanan Air 

Tidak hanya pipa air yang rusak, bisa juga ular masuk rumah melalui saluran dan tempat penyimpanan air di rumah. Ini dikarenakan ular menyukai tempat-tempat lembab. 

Ular menyukai bak mandi, dan tempat penyimpanan air seperti torrent, dan ember tempat menampung air. Karena itu, cara pencegahannya adalah dengan memperhatikan akses masuk ke kamar mandi.

Ular masuk rumah yang kerap bersembunyi di dalam tempat penyimpanan air ada macam-macam. Bahkan hampir semua ular bisa, kecuali ular piton dan sanca yang kerap berpindah melalui pepohonan dan rerumputan.

BACA JUGA:Solusi Praktis Cegah Ular di Rumah, Berikut 7 Bau yang Ditakuti Ular dan Membuatnya Pergi Menjauh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: