Ketahui, 5 Penyebab Tanaman Cabai Layu yang Sering Sepelekan, Simak Selengkapnya

Ketahui, 5 Penyebab Tanaman Cabai Layu yang Sering Sepelekan, Simak Selengkapnya

Selain kekurangan air, alasan terkait tanaman cabai layu juga bisa disebabkan oleh terlalu banyak air. --Dikaupus - Tangkapan layar

BACA JUGA:Pantas Sering Datang Ke Rumah, Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Betah Di Rumah Kita

Jika tanaman cabai selalu cepat kering, maka bisa menggunakan lapisan mulsa untuk melindungi permukaan tanah dari panas matahari dan memperlambat penguapan.

Kedua, Sebagian orang mungkin berpikir bahwa semakin banyak sinar matahari yang didapatkan tanaman, maka akan semakin baik juga untuk kesuburan tanaman tersebut.

Namun, ternyata hal tersebut kurang tepat karena sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik, begitu juga untuk tanaman.

Jika tanaman cabai sering layu di siang hari, sedangkan di sore dan malam hari terlihat normal, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

BACA JUGA:Bisa Menyebabkan Kematian, Ini 2 Dampak Bahaya Toxoplasma Untuk Manusia, Pecinta Kucing Wajib Tahu!

Meskipun tanahnya masih lembap, paparan sinar matahari yang berlebih akan mengenai bagian tanaman yang berada di atas permukaan tanah dan menyebabkan tanaman tersebut menjadi layu.

kamu bisa memindahkan pot tanaman cabai ke area yang teduh jika panas matahari sedang sangat terik.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kain pelindung di atas tanaman cabai untuk mengurangi paparan sinar matahari dan transpirasi.

Ketiga, Selain kekurangan air, alasan terkait tanaman cabai layu juga bisa disebabkan oleh terlalu banyak air. Akar tanaman membutuhkan oksigen yang cukup.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Pipa Air Rusak! Ini 3 Hama Rumah Yang Masuk Melalui Pipa Air, Segera Perbaiki Sebelum Terlambat

Jika tanah terus-menerus basah, maka tanaman cabai tidak bisa mendapatkan oksigen yang cukup dan mereka bisa mulai layu, bahkan mati dan membusuk.

Agar tidak mengalami busuk karena terlalu banyak air, maka sebaiknya kamu menyirami tanaman cabai saat bagian atas tanahnya sudah kering.

Jika akar yang busuk masih sebagian kecil, tanaman cabai masih bisa hidup dan tumbuh subur kembali jika mendapatkan perawatan yang tepat.

Namun, jika akar yang busuk sudah menyebar dan tidak teratasi, maka tanaman cabai dapat mati seluruhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: