Berikut Ini 5 Jenis Tanaman Hias Memiliki Aromaterapi Bermanfaat Untuk Kesehatan, Apakah Sudah Memilikinya?

Berikut Ini 5 Jenis Tanaman Hias Memiliki Aromaterapi Bermanfaat Untuk Kesehatan, Apakah Sudah Memilikinya?

Terdapat 5 jenis tanaman hias yang mempunyai aromaterapi dan bermanfaat untuk kesehatan orang sekitar.-idntimes.com-radarkuningan.com

Tanaman Rosemary ini tergolong penghasil rempah-rempah serta bumbu masakan. Selain itu, tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai pewangi esensial.

Pemilik nama ilmiah salvia rosmarinus dan secara etimologi nama tersebut memiliki makna yang merujuk pada warna biru laut pada bunganya.

Mengutip pada laman mccormickscienceinstitute.com bahwa secara sejarak rosemary dibudidayakan di seluruh dunia dan daerah penghasil terbanyak ditemukan pada Mediterania, Inggris, Meksiko, dan Amerika Serikat. 

Sehingga jika anda tidak memiliki tanaman rosemary di rumah maka dipastikan rugi, karena terdapat beragam manfaat yang dimiliki.

BACA JUGA:Ingin Menanam Tanaman Hias dengan Perawatan yang Mudah dan Minim? Berikut 5 Rekomendasinya

3. Chamomile

Tanaman chamomile memiliki aromaterapi menenangkan dan terdapat tampilan visul yang indah dengan warna bunga kuning dan putih sehingga mirip bunga aster.

Tanaman hias hamomile cocok dijadikan dekorasi dan hal yang terpenting memiliki aroma menyengat bahkan bisa menjadi pengusir hewan pengerat seperti tikus.

4. Tanaman Melati

Tanaman melati memiliki aroma yang sangat menyegarkan, pasalnya bisa dijadikan sebagai minyak esensial yang memberikan ketenangan bagi pemiliknya.

Sehingga tanaman ini sangat cocok untuk diletakan di area rumah, dan memiliki visual indah yang menjadikan ruangan ataupun area outdoor semakin estetik.

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Peliharaan yang Disukai Anak-anak dan Bisa Jadi Teman Bermainnya, Nomor 1 Banyak Peminatnya!

Tanaman melati ini sangat cocok diletakan pada area outdoor karena tergolong tanaman menyukai cahaya matahari langsung, yang menjadikan pertumbuhan tanaman ini semakin subur.

5. Lavender

Selain tanaman melati, lavender juga memiliki aromaterapi penenang dan biasanya diletakan pada parfum atau prodak pewangi deterjen pakaian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: