CETAK SEJARAH! Arda Guler Berhasil Jadi Pemain Termuda yang Cetak Gol di Kejuaraan Euro, Ronaldo Tergeser

CETAK SEJARAH! Arda Guler Berhasil Jadi Pemain Termuda yang Cetak Gol di Kejuaraan Euro, Ronaldo Tergeser

Cetak Sejarah! Arda Guler berhasil jadi pencetak gol termuda di ajang Euro, tepatnya Euro 2024.-Instagram @ardaguler-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Nama Arda Guler kini jadi ramai dibicarakan oleh banyak publik, khususnya publik Turki. Pasalnya wonderkid yang bermain untuk tim nasional sepak bola Turki ini mampu cetak sejarah yang baru.

Sebagai pemain muda yang bertalenta dengan usia 19 tahun, Arda Guler mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain gelandang serang. Guler mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah gelaran Euro Piala Eropa, yang gantikan posisi Ronaldo.

Sebelumnya rekor pencetak gol termuda di gelaran Euro dipegang oleh Christiano Ronaldo semasa Euro 2004, dengan usia 19 tahun 128 hari, sedangkan Guler mencatatkan rekor pencetak gol termuda dengan usia 19 tahun 114 hari. 

Sebelumnya Arda Guler bersama Timnas Turki melawan Georgia dalam gelaran Euro 2024 pada matchday pertama di Grup F di BVB Dortmund Stadion, Selasa (18/6/2024) malam WIB. Ini jadi debut perdana wonderkid asal Turki tersebut. 

BACA JUGA:Menghasilkan Banyak Manfaat Kesehatan! Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Pemiliki Aromaterapi, Ketahui Yu!

Sebelumnya Turki mencetak gol pertama di menit ke-25 oleh Mert Muldur, dan gol kedua dicetak oleh Arda Guler pada menit ke-65, dan gol ketiga oleh Kerem Akturkoglu di menit ke-90+7.

Sedangkan Georgia hanya satu gol di menit ke-32 via Georges Mikautadze. Dan Georgia tak bisa menyamakan keunggulan atas Turki hingga akhir laga.

Turki resmi menang atas Georgia daam matchday pertama Grup F, dengan hasil 3-1. Dan Turki melesat di klasemen pertama Grup F dengan perolehan 3 poin. 

Gol Arda Guler ini bisa dibilang spektakuler, lantaran ia berhasil melesakkan tembakan dari luar kotak penalti hingga mampu merobek jala Georgia dengan keras. 

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Kucing Kampung Tanpa Membuatnya Sakit, Tidak Ribet dan Sangat Mudah, Ketahui Yu!

Nama Arda Guler kini bisa menggeser posisi Christiano Ronaldo dalam rekor sebelumnya sebagai pencetak gol termuda di gelaran Euro 2024.

Tercatat Christiano Ronaldo mendapatkan rekor sebagai pencetak gol termuda pada gelaran Euro 2004, usia Ronaldo saat itu adalah 19 tahun 128 hari, dengan 45 menit bermain dan 1 gol.

Sementara itu, Arda Guler berhasil cetak sejarah sekaligus menggeser posisi Ronaldo dalam rekor nya yang belum terpecahkan sejak gelaran Euro 2004, kini Guler akhirnya mencatatkan namanya di rekor baru tersebut.

Tercatat Arda Guler mendapatkan rekor sebagai pencetak gol termuda pada gelaran Euro 2024, usia Guler sekarang adalah 19 tahun 114 hari, dengan 79 menit bermain dan 1 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: