Tak Main-main! Legenda Sepakbola Korsel Turun Tangan Langsung, Bujuk Shin Tae-yong Latih Taegeuk Warriors

Tak Main-main! Legenda Sepakbola Korsel Turun Tangan Langsung, Bujuk Shin Tae-yong Latih Taegeuk Warriors

Lee Chun-soo tak main-main dengan rumor Shin Tae-yong, ia bahkan bisa turun langsung membujuknya.-Kolase Gambar-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Daftar iPhone Jadul Yang Masih di Gunakan di Tahun 2024, Masih Worth It?

Lee Chun-soo menyebut bahwa ada dua kandidat kuat pelatih lokal (Korsel) yang cocok untuk dijadikan sebagai juru taktik untuk menukangi Taegeuk Warriors. Salah satunya Shin Tae-yong.

Bahkan, legenda sepakbola Korsel era tahun 2000-an tersebut mengatakan dirinya siap melakukan lobi seperti membujuk Shin Tae-yong agar bisa kembali demi melatih anak asuhnya yang pernah ditukangi STY pada masa Piala Dunia 2018 silam.

Lee Chun-soo menawarkan dirinya pribadi, yang siap langsung untuk turun langsung, apabila dibutuhkan oleh KFA untuk membawa pulang salah satu kandidat kuat calon pelatih untuk Taegeuk Warriors. 

"Jika tidak ada kandidat manajer (pelatih) asing, maka harus mempertimbangkan kandidat dari manajer lokal" tutur Lee Chun-soo. 

BACA JUGA:Ini 6 Kode Redeem Honor of Kings Terbaru Juni 2024! Dapet Hero dan Skin Epic Gratis?

"Jika tidak, kandidat satu-satunya adalah Hong Myung-bo dan Shin Tae-yong," jelas Lee Chun-soo. "Jika dua orang itu, saya akan menelepon. Saya mendukung mereka," ujar Lee Chun-soo yang sangat yakin.

Di sisi lain, Ketum PSSI, Erick Thohir memberikan respons perihal Shin Tae-yong yang dikabarkan menjadi incaran untuk kandidat menjadi pelatih Korea Selatan. 

Terlebih lagi, Erick Thohir mengatakan PSSI akan melepas Shin Tae-yong jika yang bersangkutan ingin kembali ke negara asalnya, untuk membela negara kelahirannya.

"Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang,” ujar Erick Thohir. Kendati demikian, mantan presiden Inter Milan itu menyebut bila dirinya memiliki hubungan baik dengan Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Cuma 4 Jutaan! Yuk Intip Spesifikasi iPhone 11 Yang di Idam-Idamkan Banyak Orang

Erick Thohir menyebut bila PSSI akan memberikan tenggat waktu kepada Shin Tae-yong untuk menandatangani kontrak terbaru bersama Timnas Indonesia, agar dirinya masih bisa menukar skuad Garuda hingga musim 2027.

Hal itu diberikan karena kondisi Shin Tae-yong, yang dikabarkan sedang menjalani fase recovery di Negeri Gingseng tersebut. 

"Coach Shin Tae Yong dan saya punya hubungan yang baik. Saya dengar beliau sedang dalam perawatan di rumah sakit, kita berikan waktu," ucap Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: