Timnas Indonesia Masuk Grup C, Skuad Jepang Paling Mahal, Erick Thohir: Tidak Ada Grup yang Mudah

Timnas Indonesia Masuk Grup C, Skuad Jepang Paling Mahal, Erick Thohir: Tidak Ada Grup yang Mudah

Eric Tohir, respon hasil drawing-medcom.id -tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Proses drawing Group Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah selesai dilakukan.

Drawing yang di lakasanakan di markas AFC, Kuala Lumpur Malaysia, mengundi 18 tim yang sebelumnya telah lolos di Putaran 2 Kualifikasi piala dunia 2026 Zona Asia. 

Indonesia mendapat grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China PR.

Sementara Grup A berisikan, Qatar, Uzbekistan, UAE, Kyrgyz Republik dan DPR Korea. Dan pada Grup B Sendiri berisikan Korea Republik, Iraq, Jordan, Oman, Palestine Dan Kuwait.

BACA JUGA:Arunika Coffe & Eatery Kuningan Menjadi Tempat Wisata Kuliner Terpopuler di 2024, Pastikan Liburan Asik!

Drawing ini dilakukan oleh Dua legenda Asia Shinji Okazaki dan Mehdi Mahdavikia sebagai pengundi, Timnas Indonesia masuk kedalam grup C berasama squad jepang, Australia, Arab Saudi dan lainnya.

Melansir dari Instagram transefermarkt.co.id Masing-masing tim di grup C mempunyai nilai squad yang tinggi  Jepang dengan Nilai squad Rp.5,05 T.

Australia dengan nilai Squad Rp.674 M, Saudi Arabia dengan Nilai Squad Rp 537 M, Bahrain dengan nilai Squad Rp 159 M, China PR dengan nilai squad Rp.220 M serta Indonesia dengan Nilai Squad Rp 270 M.

Nilai squad tersebut bisa menunjukan seberapa mahal para pemain yang ada dalam squad tersebut. Akan kah grup ini bisa mengantarkan Indonesia ke Gelaran Piala Dunia?

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 5 Wisata Kuningan Terpopuler di 2024! No. 4 Berada Diketinggian 110 Mdpl, Sudah Kesini?

Erik Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengungkapkan di Kualifikasi Piala Dunia Round 3, tidak ada grup yang mudah.

"Tidak ada grup yang mudah di babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia, Tapi kita tetap harus optimis dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Menteri BUMN tersebut.

Dari hasil drawing tersebut bisa dikatakan tidak ada yang mudah dalam setiap grup, 18 Tim yang masuk ke putaran ketiga adalah tim-tim besar dan kuat.

Erick Thohir pun mengatakan bahwa tidak ada grup yang mudah, kita tetap harus optimis dan melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: