Reaksi Justin Hubner, Soal Pembagian Grup C Kualifikasi Piala Dunia: Kami Harus Bersaing!

Reaksi Justin Hubner, Soal Pembagian Grup C Kualifikasi Piala Dunia: Kami Harus Bersaing!

Justin Hubner punggawa Timnas Indonesia. -Instagram @justinhubner5-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Justin Hubner punggawa Timnas Indonesia memberikan statement seputar pembagian Grup C di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menurutnya "Kami Harus Bersaing."

Apa yang dikatakan oleh Justin Hubner terkait kata bersaing, itu ada benarnya juga, lantaran skuad Garuda harus bia mendapatkan posisi yang strategis guna mengamankan tempat menuju ke babak yang paling puncak.

Sebenarnya target Shin Tae-yong dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini tak muluk-muluk, bisa berhasil berada di posisi ketiga atau kedua grup saja, itu sudah menguntungkan buat pasukan Garuda. 

Jika misalnya berada di posisi kedua, maka Timnas Indonesia berhak lolos ke babak Piala Dunia 2026 mendatang, bersama juara grup yang menduduki posisi pertama.

BACA JUGA:Harganya Makin Jatoh, Apa Masih Bagus? Ini 4 Alasan iPhone SE 2020 Masih Terbilang Bagus di 2024

Akan tetapi jika Timnas Indonesia berada di posisi ketiga dan keempat di grup, maka akan melakukan laga kembali pada putaran keempat.

Namun, jika Timnas Indonesia berada pada posisi kelima di grup, maka harapan Indonesia satu-satunya adalah mengikuti kembali putaran kelima. Dan jika Indonesia berhasil jadi juara pada putaran kelima, maka berhak secara langsung untuk maju ke Piala Dunia. 

Maka dari itu, para pemain Timnas Indonesia termasuk Justin Hubner memberikan statement terkait hasil pembagian drawing yang berujung Indonesia menghuni di Grup C. 

"Grup yang sangat ketat, namun jika kami ingin pergi ke Piala Dunia, kami harus bersaing dengan yang terbaik." Kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1: Eks Persib Bandung Laris Manis, Ada yang Gabung Barito Hingga Bajol Ijo

Justin Hubner juga sangat mewanti-wanti bahwa Timnas Indonesia harus mewaspadai beberapa rival yang berada dalam satu grup bersama skuad Garuda. 

Menurut pemain yang sekarang tengah membela klub Cerezo Osaka di Jepang. Dirinya mengatakan bahwa Timnas Indonesia harus bersiap dan harus berani bersaing dengan para rival satu grup.

Bahkan berhubung Justin Hubner berada di Jepang, karena dia merupakan pemain di Liga 1 Jepang, ada media Jepang yang memuji pemain Timnas Indonesia tersebut.

Media Jepang tersebut memuji performa pemain berusia 20 tahun tersebut, menurutnya Justin bisa menjadi pemain yang cukup hebat untuk mengisi starting pemain kesebelasan di Timnas Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: