Ini Rekomendasi Jalur Pendakian Gunung Ciremai Yang Bisa Kamu Lewati Jika Kamu Baru Mendaki Gunung

Ini Rekomendasi Jalur Pendakian Gunung Ciremai Yang Bisa Kamu Lewati Jika Kamu Baru Mendaki Gunung

Rekomendasi Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ini Bisa Kamu Coba Jika Kamu Pemula!-Foto : Majalah GPrioritas-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Gunung Ciremai, merupakan salah satu gunung aktif yang bisa didaki di Indonesia. 

Gunung yang memiliki julukan "atap Jawa Barat" ini memang menjadi salah satu gunung yang terbilang "ramah" untuk para pendaki gunung pemula.

Gunung yang berlokasi di dua Kabupaten yang berbeda yaitu Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka ini, memiliki ketinggian total 3.078 meter di atas permukaan laut. 

Karena ketinggian ini, para pendaki gunung yang ingin mendaki Gunung Ciremai disuguhkan dengan opsi jalur pendakian sebelum berangkat.

BACA JUGA:Mau Mendaki Gunung Ciremai? Ketahui Dulu 3 Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ini! Simak Penjelasannya

Dari banyaknya jalur pendakian yang tersedia, tentunya ada salah satu jalur pendakian yang sangat direkomendasikan untuk pendaki pemula yang ingin mendaki Gunung Ciremai. 

Gunung Ciremai sendiri memiliki kurang lebih 4 jalur pendakian. 

Jalur Pendakian Apuy, Jalur Pendakian Linggarjati, Jalur Pendakian Palutungan, dan Jalur Pendakian Linggasana. Selain empat jalur pendakian tersebut, terdapat juga Jalur Pendakian Trisakti Sadarehe. 

Diantara empat Jalur Pendakian Gunung Ciremai tersebut, tentunya ada beberapa jalur pendakian yang "ramah" untuk pendaki pemula. 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Glamping Murah di Kuningan Jawa Barat, Memiliki Pemandangan Gunung Ciremai dan Udara Sejuk, Oh Ini..

Jalur Pendakian Gunung Ciremai yang ramah untuk pemula, adalah Jalur Pendakian Palutungan. 

Jalur Pendakian Palutungan total 7 pos sebelum sampai ke puncak. Untuk mencapai puncak Gunung Ciremai lewat jalur pendakian ini, memerlukan kurang lebih 9 jam perjalanan. 

Jalur Pendakian Palutungan, terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. 

Berada di lokasi yang sama dengan objek wisata Palutungan Kabupaten Kuningan,  jalur pendakian ini menjadi salah satu jalur pendakian yang paling populer dari empat lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: