Mau Mendaki Gunung Ciremai Lewat Jalur Pendakian Linggarjati? Simak Dulu Informasi Berikut

Mau Mendaki Gunung Ciremai Lewat Jalur Pendakian Linggarjati? Simak Dulu Informasi Berikut

Mau Mendaki Gunung Ciremai Lewat Jalur Pendakian Linggarjati? Ini Informasi Yang Harus Kamu Ketahui-Foto : Pro Media Teknologi - Google Images-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Gunung Ciremai merupakan salah satu gunung aktif di Jawa Barat yang bisa didaki. 

Meski menjadi salah satu gunung yang aktif, namun Gunung Ciremai kerap mendapat kunjungan yang masif. Baik dari para pendaki, pecinta alam, hingga kalangan lain. 

Banyaknya peminat yang berkunjung ke Gunung Ciremai, menjadikan gunung aktif yang bisa didaki ini memiliki banyak jalur pendakian yang bisa kamu lewati.

Salah satu jalur pendakian Gunung Ciremai yang bisa kamu lewati, adalah jalur pendakian Linggarjati

BACA JUGA:Sarae Land Berkonsep Ubud Bali Kini Makin Populer dan Terdapat 5 Wisata Kuningan Memiliki Keunikan!

Gunung yang memiliki julukan "atap Jawa Barat" ini, memiliki ketinggian kurang lebih 3078 meter di atas permukaan laut. Karena ketinggian yang luar biasa ini, membuat Gunung Ciremai memiliki banyak jalur pendakian yang bisa kamu pilih. 

Salah satu jalur pendakian yang bisa kamu gunakan untuk menuju puncak dari "atap Jawa Barat" ini adalah jalur pendakian Linggarjati. 

Jalur pendakian Linggarjati, merupakan jalur pendakian yang ideal untuk kamu yang berdomisili di daerah Kuningan, dan Cirebon. 

 

Jalur pendakian ini berlokasi di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, lebih tepatnya di Jalan Gunung Ciremai, Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat

BACA JUGA:Mau Mendaki Gunung Ciremai? Ketahui Dulu 3 Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ini! Simak Penjelasannya

Untuk bisa sampai puncak Gunung Ciremai lewat jalur pendakian Linggarjati ini, kamu akan memakan waktu hingga 9-11 jam, sudah termasuk bila kamu beristirahat sejenak. Bisa lebih lama jika kamu menggunakan waktu untuk keperluan mendadak. 

Apabila kamu ingin menggunakan jalur pendakian Linggarjati, sangat direkomendasikan untuk memulai pendakian dari pagi hari. Sehingga kamu dapat menginap dan turun pada esok harinya. 

Dengan begitu, kamu dapat menikmati sunrise, maupun sunset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: