Bawahan Erick Thohir di Inter Milan, Kini Akan Adu Taktik dengan Shin Tae-yong di Putaran Ketiga, Siapa Dia?

Bawahan Erick Thohir di Inter Milan, Kini Akan Adu Taktik dengan Shin Tae-yong di Putaran Ketiga, Siapa Dia?

Bawahan Erick Thohir sewaktu di Inter Milan yaitu Roberto Mancini. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bawahan ketum PSSI yaitu Erick Thohir, sewaktu dirinya menjadi pemilik klub Inter Milan, kini akan beradu taktik dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada putaran ketiga, siapa dia?

Ya benar, dia adalah Roberto Mancini, dia merupakan pelatih berkebangsaan Italia yang sudah mampu membawa prestasi yang gemilang, saat dirinya menukangi suatu klub, terutama Inter Milan.

Roberto Mancini juga sudah sangat kenyang pengalaman sebagai pelatih, dia juga pernah cetak sejarah di Inter Milan sewaktu masih menjadi bawahan Erick Thohir. 

Dan kini, Roberto Mancini akan bertemu kembali dengan Erick Thohir sebagai rival, Erick Thohir merupakan ketum PSSI dari Indonesia, dan Shin Tae-yong merupakan pelatih Timnas Indonesia, sedangkan Roberto Mancini merupakan pelatih Arab Saudi.

BACA JUGA:Atap Rumah Cepat Rapuh? Bisa Jadi Ulah Tikus! Begini 2 Cara Mengatasi Tikus Menggerogoti Kayu Di Rumah

Roberto Mancini baru melatih Arab Saudi semenjak Agustus tahun lalu, dirinya langsung diberikan klausul kontrak hingga 4 tahun kedepan, yang berarti Mancini akan menukangi Arab Saudi hingga tahun 2028.

Mancini mendapatkan gaji yang fantastis sewaktu menukangi Tim yang berasal dari Timur Tengah tersebut, seperti yang sudah diketahui bahwa kawasan Timur Tengah itu melekat sekali dengan sebutan sultan minyak.

Dan tentu saja, Roberto Mancini juga diberi ganjaran yang besar sekali sebagai pelatih, dirinya diberi gaji sebesar 30 juta euro per tahun menurut The Green Falcons.

Bayaran 30 juta euro per tahun jika di konversi ke dalam bentuk rupiah, maka Mancini akan mengantongi Rp525.609.740 sekian, yang pasti banyak dan lama hitungannya.

BACA JUGA:Panaskan Mesin, Partai Demokrat Kuningan Helat Dikpol Struktur Partai menuju Pilkada Serentak 2024

Bayaran yang fantastis ini tersepekati oleh kedua belah pihak, baik Mancini dengan Arab Saudi. Diketahui Arab Saudi juga memang sedang butuh pelatih, dan untungnya Mancini menerima tawaran tersebut.

Sudah dipastikan jika Mancini menukangi Timnas Arab Saudi, bisa dipastikan tim sepakbola asal Timur Tengah ini akan menjelma menjadi raksasa dengan kekuatan baru.

Pengalaman Mancini sebagai pelatih sudah bukan isapan jempol semata, Mancini berhasil memecahkan rekor di sepanjang sepakbola Italia dengan pernah mengantongi 97 poin untuk Inter Milan saat tahun 2010-an.

Terlebih lagi Mancini pernah mengawinkan dua gelar juara seperti Piala Super Italia dan Coppa Italia dalam rentang waktu tahun 2004-2005 sampai 2005-2006. Dan dalam rentang waktu itu, Inter Milan juga berhasil meraih scudetto berkat Mancini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: