Nama Maarten Paes Tak Masuk Daftar Sidang CAS di List of Hearings, Tapi Tenang Saja Masih Ada 1 Kemungkinan 

Nama Maarten Paes Tak Masuk Daftar Sidang CAS di List of Hearings, Tapi Tenang Saja Masih Ada 1 Kemungkinan 

Maarten Paes dalam Instagram story miliknya.-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Court of Arbitration for Sport atau CAS, sudah merilis daftar sidang dalam bentuk List of Hearings atau daftar sidang kesaksian, untuk periode Agustus sampai Oktober 2024.

Sayang sekali nama Maarten Paes benar-benar tak tercantum dalam daftar sidang yang baru rilis tersebut di List of Hearings, akan tetapi bukan berarti Maarten Paes tak dibahas sama sekali masalahnya di CAS. 

Pihak PSSI juga telah membenarkan bahwa selaku asosiasi sepakbola Indonesia, akan bertanggung jawab penuh untuk penyelesaian kasus yang menyangkut Paes. Bahkan, Erick Thohir sebagi ketum PSSI juga membenarkan itu.

Dan upaya sekaligus perjuangan PSSI dalam menyelesaikan kasus Paes ini adalah dengan memanfaatkan celah yang terdapat di CAS, termasuk mungkin jadwal sidang nya, akan tetapi selain List of Hearings, CAS punya mekanisme lain, apa itu?

BACA JUGA:Semifinal ASEAN CUP U-16 Mempertemukan Indonesia Vs Australia U-16 Malam Ini! Kick Off Pada Pukul 19.30

Ya benar, di CAS ada 1 mekanisme yang mungkin juga bisa menjadi satu kemungkinan untuk menyelesaikan kasus Paes, selain hanya List of Hearings saja.

Mekanisme yang pertama adalah List Audiensi. Maksudnya List Audiensi menurut Court of Arbitration for Sport adalah, daftar sidang dalam bentuk List of Hearings, akan tetapi tidak dipublikasikan alias tertutup. 

"List Audiensi ini dilakukan tertutup dan tidak terbuka untuk umum" dikutip oleh radarkuningan.com dari laman resmi Court of Arbitration for Sport (1/7/2024.).

Dalam metode ini, berarti nama tergugat tidak ditampilkan dalam daftar List of Hearings atau Jadwal Sidang, akan tetapi untuk pembahasan sidang nya kemungkinan tetap dilakukan, hanya saja tertutup.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Legendaris Khas Kuningan yang Wajib Dicoba, Rasanya Tentu Enak dan Lezat

Bisa jadi, walaupun CAS sudah merilis List of Hearings dari periode Agustus hingga Oktober, sekalipun tak ada nama Maarten Paes, akan tetapi Paes bisa saja masuk ke dalam daftar List Audiensi. 

Jika, semisal sidang Paes masuk ke dalam daftar List Audiensi, dan dilakukan secara tertutup, bisa jadi ini juga merupakan kejutan yang pas sekali buat para pecinta sepakbola tanah air, khususnya yang menanti Paes.

Daftar sidang CAS memang tak begitu terpaku pada List of Hearings, karena (List of Hearings) hanyalah sebatas informasi saja untuk para viewers atau orang-orang yang ingin tahu daftar jadwal sidang. 

Daftar Audiensi atau List Audience merupakan opsi selain List of Hearings, persamaan dari dua mekanisme ini adalah semua sidang sama-sama dilakukan tertutup, akan tetapi List Audience dilakukan lebih privat lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: