Indonesia Bermain 10 Orang, Australia U-16 Unggul Sementara Pada Babak Kedua Semifinal ASEAN CUP U-16

Indonesia Bermain 10 Orang, Australia U-16 Unggul Sementara Pada Babak Kedua Semifinal ASEAN CUP U-16

Indonesia Bermain 10 Orang, Australia U-16 Unggul Sementara Pada Babak Kedua Semifinal ASEAN CUP U-16-Foto : Bola.Net - Google-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kartu merah Raihan Apriansyah menyebabkan Timnas Indonesia U-16 harus bermain 10 orang saja pada babak kedua Semifinal ASEAN CUP U-16. 

Meski begitu, Timnas Indonesia dapat menahan gempuran Australia U-16 dengan baik pada babak pertama. 

Bahkan, gol berhasil dicetak oleh Timnas Indonesia pada akhir babak pertama. Gol Timnas Indonesia yang dieksekusi oleh Gholy ini tentunya meningkatkan semangat dan mental para pemain.

Namun, sangat disayangkan pada babak kedua Semifinal ASEAN CUP U-16, Timnas Indonesia harus mengakui kegagahan Australia.

BACA JUGA:Babak Pertama Semifinal ASEAN CUP U-16, Kartu Kuning Raihan Apriansyah Berbuntut Gol Untuk Australia

Selain kalah jumlah, stamina dan tinggi badan para pemain Timnas Indonesia menjadi faktor ketertinggalan dan kegagalan eksekusi.

Puluhan momentum gol Timnas Indonesia U-16 berhasil digagalkan para pemain Australia dengan menggunakan sundulan yang dikombinasikan oleh lompatan yang tinggi. 

Tidak selesai sampai disitu, 2 poin kembali berhasil diamankan Timnas Australia pada babak kedua. 

Kurang dari 20 menit pertama pada babak kedua Semifinal ASEAN CUP U-16, Australia berhasil 2 kali membobol gawang Indonesia. Dengan ini, skor sementara 4-2 untuk Australia.

BACA JUGA:Diisukan ke Persib Bandung, Eks Timnas Jepang Ini Resmi Berseragam PSM Makassar

Pergantian pemain dan rotasi pemain terus dilakukan, mulai dari Mierza Firjatullah yang digantikan, dan rotasi posisi 10 pemain yang dilakukan oleh Coach Nova Arianto. 

Timnas Indonesia benar-benar bermain kesulitan pada babak kedua Semifinal ASEAN CUP U-16 ini.

Namun, perjuangan Timnas Indonesia patut diapresiasi. Pasalnya, meski bermain dengan 10 pemain, Timnas Indonesia tetap memberikan perlawanan kepada Timnas Australia. 

Meski berakhir kegagalan dan hanya menjadi momentum belaka, tetapi Timnas Indonesia tidak pasrah akan keadaan begitu saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: