Analisis FIFA untuk Kemungkinan Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026: Kerja Keras dan Tetap Optimis 

Analisis FIFA untuk Kemungkinan Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026: Kerja Keras dan Tetap Optimis 

Timnas Indonesia.-FIFA -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - FIFA atau singkatan dari kepanjangan Fédération Internationale de Football Association, memberikan suatu analisis terkait kemungkinan Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Menurut analisis FIFA, dalam laman resmi FIFA yang dikutip oleh radarkuningan.com (2/7/2024). "Adalah dengan kerja keras, optimis, dan antusiasme penonton, bisa menjadi modal besar buat menemani semangat perjuangan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi"

Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong akan melakoni 10 laga dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dibagi dalam lima laga kandang dan lima laga tandang. 

Jadi, putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia merupakan laga yang penting buat Timnas Indonesia, jika benar-benar ingin lolos ke babak yang lebih besar lagi, yaitu Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Sukses Jadi Top Skor, Rahasia David da Silva Dibongkar Beckham Putra, Sekali Assist Dibayar Rp3 Juta

Piala Dunia 2026 itu tuan rumahnya adalah Amerika, Meksiko, dan Kanada, sekaligus akan diselenggarakan disana juga. Dan putaran ketiga ini merupakan slot tambahan negara zona Asia untuk berpartisipasi. 

Putaran ketiga diisi oleh banyak negara, terutama untuk zona Asia. Di dalam zona Asia yang sudah dilakukan hasil Drawing grup nya, diketahui ada 3 grup dari A,B,C yang di dalam satu grup terdapat 6 tim.

Dan Timnas Indonesia masuk ke grup C seusai hasil Drawing, sayangnya di grup C, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat, seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi. 

Selain lawan-lawan yang berat, ada juga lawan yang sepertinya hampir setara dengan Indonesia, yaitu Bahrain dan Cina, akan tetapi tim tersebut juga bukanlah lawan yang mudah.

BACA JUGA:Mobil Damkar Indramayu Tertabrak Kereta Api Barang di Haurgeulis, Sempat Terhalang Bentor

Namun, jika melihat kembali analisis FIFA, terkait Indonesia yang punya kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia, maka di ajang putaran ketiga mendatang, Timnas Indonesia harus bekerja keras dan optimis bisa menang. 

Jadi, asal optimis dan benar-benar bekerja keras. Timnas Indonesia kemungkinan bisa menghadapi lawan-lawan di putaran ketiga secara lebih baik, dan tak luput juga antusiasme serta dukungan suporter, bisa jadi penyemangat buat Timnas Indonesia. 

Untungnya, Timnas Indonesia memiliki banyak suporter yang siap mendukung kapan saja skuad Garuda bertanding. Jadi, kehadiran suporter pada putaran ketiga juga sangat dibutuhkan. 

Bahkan lawan-lawan kuat Indonesia di grup C seperti Jepang, Australia, dan China juga mengakui bahwa Timnas Indonesia memiliki suporter dengan antusiasme dan animo yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: