Terungkap! 2 Calon Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia, Kapan Gabung?

Terungkap! 2 Calon Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia, Kapan Gabung?

Terungkap! 2 Calon Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia-@Breezefootball-X

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia saat ini tergabung dalam Grup C round 3 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan memiliki peluang yang cukup berat.

Pasalnya skuad asuhan STY tersebut tergabung bersama tim unggulan, seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Tiongkok.

Pada laga putaran ketiga mendatang Indonesia harus meempersiapkan tim dengan matang, karena lawan yang akan ditantang bukan 'kaleng-kaleng'.

Shin Tae-yong mulai memantau beberapa pemain sepak bola keturunan Indonesia setelah pernyataannya mengenai Timnas Indonesia yang membutuhkan penyerang baru.

BACA JUGA:Masih Optimis! Ini 3 Peluang Maarten Paes Bisa Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tanpa Mengandalkan CAS

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir tersiar kabar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang melakukan pendekatan kepada Ole Romeny dan Kevin Diks.

Isu tersebut muncul seiring kesuksesan Timnas Indonesia yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. 

Pemain sepak bola asal Negeri Kincir Angin tersebut berhasil mencuri perhatian PSSI berkat performa apiknya.

Saat ini, Ole Romeny terggabung dalam klub sepak bola Belanda yaitu FC Utrecht dengan kontrak selama tiga musim.

BACA JUGA:Profil Lengkap Kevin Diks: Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berdarah Maluku dari Sang Ibu

Posisi Ole Romeny sebagai penyerang tengah cocok dengan kebutuhan Timnas Indonesia yang kekurangan pemain di lini depan.

Meskipun dibesarkan di Belanda, Ole Romeny kabarnya masih memiliki darah keturunan Indonesia dari pihak ibunya. Sang nenek berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Oleh sebab itu, ia memenuhi persyaratan untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Selain nama Ole Romeny yang digadang-gadang akan menjadi calon pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas, nama pesepak keturunan Indonesia - Belanda, Kevin Diks, juga rumornya akan menjadi calon pemain naturalisasi skuad Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com