Upaya PSSI Agar Memenangkan Sidang CAS Atas Maarten Paes, Ini Langkah-Langkahnya!

Upaya PSSI Agar Memenangkan Sidang CAS Atas Maarten Paes, Ini Langkah-Langkahnya!

maarten paes-instagram tangkapan layar @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu pemain berbakat Maarten Paes kini sedang menghadapi sidang CAS atau pengadilan arbitrasi olahraga yang akan dilakukan kedepan.

Maarten Paes, kiper berbakat keturunan Belanda yang telah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), menghadapi kendala dalam membela Timnas Indonesia karena aturan FIFA.

PSSI telah mengupayakan berbagai strategi, termasuk membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)

Meskipun namanya belum terdaftar hingga bulan Oktober ke depannya, PSSI terus mengupayakan agar sidang CAS berjalan dengan lancar dan sesuai harapan banyak orang.

BACA JUGA:Waduh! Ada Rumor Timnas Pusat Tertarik ke Maarten Paes, Tidak Ada yang seperti Edwin van Der Sar

Belum lama ini, Ketua PSSI, Erick Thohir mengungkapkan, upaya masih terus dilakukan agar Maarten Paes bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Ya kita harus perlu proses ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) melalui (banding)," ujar Erick Thohir, berapa waktu lalu.

"Dan ada dispute dia (Maarten Paes) main di bulan November padahal jeda waktu dia bisa bermain itu bulan Juni, tetapi sebenarnya pertandingan terakhir itu bulan Maret tetapi karena Covid-19 Menjadi di undur nah ini yang ingin kita coba," ungkapnya.

Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, juga mengungapkan pendapatnya agar tetap optimis bahwa peluang Maarten Paes untuk membela Timnas Indonesia masih terbuka lebar.

BACA JUGA:Makin Rumit di CAS, Maarten Paes Jadi Rebutan Indonesia - Belanda? Timnas Pusat Kepincut Gegara All Star MLS

Dukungan dari berbagai pihak dan upaya gigih dari PSSI diharapkan dapat membuka jalan bagi Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Meskipun nama Maarten Paes tidak tercantum dalam daftar sidang CAS terbaru, PSSI tidak putus asa.

Dengan berbagai langkah strategis, termasuk komunikasi dengan CAS dan FIFA, serta dukungan dari ahli hukum dan publik, PSSI optimis bahwa Maarten Paes masih memiliki peluang untuk membela Timnas Indonesia.

Dukungan dari masyarakat menjadi faktor penting dalam mendorong keberhasilan upaya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: