Celah Baru Maarten Paes di CAS Sudah Terlihat! Biaya Sidang Tak Sampai Miliaran

Celah Baru Maarten Paes di CAS Sudah Terlihat! Biaya Sidang Tak Sampai Miliaran

Maarten Paes dalam Instagram story miliknya.-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Celah baru dari kasus Maarten Paes yang sedang dibawa ke meja sidang arbitrase Court of Arbitration for Sport atau CAS

Apa saja celah yang sudah terlihat? Mulai dari biaya sidang yang tak sampai tembus miliaran rupiah, hingga kemungkinan penyelesaian persoalan tanpa jalur arbitrase.

Dua celah yang baru disebut di atas, kemungkinan bisa jadi jawaban baru atas perkembangan sidang CAS Maarten Paes. 

Seperti yang sudah diketahui, bahwa sidang Paes di CAS belakangan ini mengalami perkembangan yang cukup melambat, hingga membuat khawatir akan dirinya yang dipastikan absen pada putaran ketiga.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Tempat Makan Siang Enak di Kuningan Jawa Barat, Dijamin Gak Bikin Bosen!

Namun, kepastian dirinya absen di laga perdana Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, September mendatang yang melawan Arab Saudi (5/9) dan Australia (10/9), bisa saja terjadi.

Mengapa absen nya Paes bisa terjadi? Lantaran dalam rilis List of Hearings atau Jadwal Sidang di CAS, mulai dari periode Juli sampai Oktober, tak ada satupun nama Maarten Paes dalam pembahasan di meja persidangan. 

Namun 2 celah yang sudah disebut diatas, bisa jadi opsi penyelesaian kasus Maarten Paes di luar CAS.

Meski diharapkan, pada bulan Agustus, nama Maarten Paes setidaknya bisa bergabung ke daftar sidang.

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Islam, Simak Bacaan Doa dan Amalan yang Dianjurkan dalam Islam Berikut Ini!

Dalam rilis sidang CAS di bulan Agustus, hanya ada satu tanggal saja yaitu 13 Agustus 2024, yang mana di tanggal lain masih ada slot yang tersisa.

"Prosedur biasa melibatkan pembayaran biaya dan honorarium arbiter yang relatif rendah, dihitung berdasarkan skala biaya tetap, ditambah sebagian biaya CAS" dikutip dari laman resmi CAS. 

"Kasus disiplin yang bersifat internasional yang diputuskan dalam banding tidak dipungut biaya, kecuali biaya awal Kantor Pengadilan sebesar CHF 1000." masih dari sumber yang sama, yaitu laman resmi CAS. 

Sebagai informasi, yaitu CHF 1000 jika dikonversi kedalam bentuk Rupiah maka akan menjadi hasil Rp 18.128.664.49. (kurs Rupiah ke CHF kurang lebih 18.000). Ini merupakan biaya awal untuk kantor pengadilan CAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: