Tak Bisa Berdiri, Seorang Polisi di Kuningan Sigap Gendong Jemaah Haji

Tak Bisa Berdiri, Seorang Polisi di Kuningan Sigap Gendong Jemaah Haji

Polisi dari Sat Samapta Polres Kuningan gendong jamaah haji yang tidak bisa berdiri. -Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seorang polisi berpangkat Bripda dengan nama Ferdyansyah, dari Sat Samapta Polres Kuningan, mendapat apresiasi keluarga yang menjemput kedatangan jamaah haji.

Pasalnya, ia menggendong salah seorang jamaah haji berusia lanjut asal Desa Gunung Karung, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Enda Surwenda.

Ketika 11 bus rombongan jamaah haji asal Kabupaten Kuningan tiba di pelataran KIC, satu persatu jemaah turun dari bus dan disambut para kelurganya.

Bripda Ferdyansyah yang kebetulan sedang bertugaa mengawal pintu Bus 2, mendapat informasi ada seorang jamaah haji yang sudah tidak sanggup berdiri.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Ini 2 Alasan Maarten Paes Dibutuhkan Timnas Indonesia, Apa Saja? Ini Penjelasannya

Mendapati informasi tersebut, tanpa fikir panjang, ia bergegas naik kedalam bus menghampiri jamaah haji dimaksud.

Benar saja, ia membantu Surwenda untuk turun dari bus menuju keluarganya untuk beristirahat terlebih dulu, sebelum melanjutkan pulang ke rumahnya.

"Mohon izin, kebetulan ketika saya sedang melakukan pengamanan di Bus 2, mendapat informasi bahwa adanya satu jamaah yang sudah tidak bisa berjalan sejak dari Bandara. Saya mencoba untuk masuk kedalam bus, untuk menggendongnya," jelasnya kepada radarkuningan.com.

Dikatakannya, kondisi Surwenda memang pada saat dirinya masuk, sudah tidak mampu berdiri sama sekali.

BACA JUGA:Datang Ke 3 Wahana Baru di Kafe Botanika Kuningan, Terdapat Hill Slide, ATV Off Road dan Mini Go Kart

Tanpa pikir panjang, Ferdyansyah langsung membantu Surwenda dengan cara menggendongnya sampai ke tempat duduk peristirahatan yang tak jauh di lokasi bus parkir.

"Memang benar, jamaah tersebut sudah tidak bisa berdiri sama sekali. Saya coba membantunya dengan menggendongnya kedepan," katanya.

Sontak, aksi Bripda Ferdyansyah mendapat apresiasi dari pihak keluarga dan para penjemput lainnya.

Terlebih ih, ketika dirinya hendak melepaskan Surwenda ditempat duduk, baik Ferdy maupun Surwenda terlihat berpelukan sebelum kembali bertugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: