Gagal Bawa Pulang Shin Tae-Yong, Ini Profil Myung-Bo Hong, Sang Pelatih Baru Korea Selatan

Gagal Bawa Pulang Shin Tae-Yong, Ini Profil Myung-Bo Hong, Sang Pelatih Baru Korea Selatan

Ini Profil Myung-Bo Hong, Sang Pelatih Baru Korea Selatan -Foto : Unaids.org-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan segera dimulai. 

Timnas Indonesia yang akhirnya bisa masuk pada putaran ketiga tidak bisa beristirahat. Menghadapi Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan Australia tentunya bukan hal yang mudah untuk dilakukan.  

Tidak hanya itu, para penggemar sepakbola Indonesia kembali dihebohkan dengan rumor Shin Tae-Yong yang kembali dilirik untuk menjadi pelatih Korea Selatan. 

Rumor Shin Tae-Yong pergi dari Timnas Indonesia ini tentunya menimbulkan kepanikan di hati para penggemar. Pasalnya, Indonesia bisa ada pada tahap sekarang, salah satunya adalah karena didikan Shin Tae-Yong. 

Namun, rumor Shin Tae-Yong tersebut terbukti tidak benar, dan Shin Tae-Yong bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir kembali berkomitmen meningkatkan kualitas para pemain sepakbola Indonesia.

Lantas siapa yang akan menjadi pelatih Korea Selatan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026?

BACA JUGA:Pernah Dilempari Telur, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kini Diabadikan Sebagai Taman di Korea Selatan

Myung-Bo Hong, menjadi nama yang keluar untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Myung-Bo Hong sendiri merupakan mantan pemain sepakbola yang telah pensiun di tahun 2004. 

Pria kelahiran 12 Februari 1969 ini lahir di Gwangjin-gu, Seoul. Sebagai warga asli Korea Selatan, Myung-Bo Hong telah meniti karir sebagai pemain bola selama lebih dari 15 tahun bila melansir data yang diperoleh lewat halaman resmi "Transfer Market".

Meski pensiun menjadi pemain sepakbola pada tahun 2004, kecintaan Myung-Bo Hong kepada olahraga ini tetap berlanjut hingga saat ini. 

Jabatan manajer dari Ulhan HD telah ia raih sejak tahun 2020 dan akan berakhir pada tanggal 31 Desember tahun 2026 bila melansir lewat informasi dari halaman resmi "Transfer Market".

BACA JUGA:Media Korea Selatan Soroti Drawing AFC, Ketar-ketir Jika Satu Grup Bersama Timnas Indonesia: Memberatkan 

Pemain yang pensiun di Los Angeles pada tanggal 8 Oktober 2004 ini telah berhenti bermain sepakbola secara profesional dan mulai meniti karir sebagai manajer dan pelatih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: