Pak Erick Thohir, Indonesia Butuh Ole Romeny, Kevin Diks, Paes Demi Bersaing di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Pak Erick Thohir, Indonesia Butuh Ole Romeny, Kevin Diks, Paes Demi Bersaing di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir disarankan memproses naturalisasi Ole Romeny, Kevin Diks, Maarten Paes untuk Timnas Indonesia bersaing di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.-Kevin Diks - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia butuh suntikan pemain naturalisasi seperti Oleh Romeny, Maarten Paes hingga Kevin Diks untuk bersaing di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pendapat tersebut tidak berlebihan karena kualitas lawan yang tidak kaleng-kaleng. Grup C memang disebut grup neraka karena berisi Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga dikabarkan sudah melakukan kontak dengan beberapa pemain keturuna yang bersedia menjalani naturalisasi dan bermain untuk Timnas Indonesia.

Pundit sepakbola, Sapto Haryo menyebut bahwa setidaknya butuh 5 hingga 6 kemenangan untuk dapat poin yang cukup agar lolos ke babak berikutnya.

BACA JUGA:Tunawisma Asal Lampung, Ditemukan Meninggal di Larangan Cirebon

Paling tidak di peringkat 3 atau 4, sehingga Tim Nasional Indonesia berpeluang lolos lewat Round 4 baik sebagai juara grup atau runner up.

Menurutnya, dengan komposisi pemain yang ada saat ini, tentu akan sulit bersaing menghadapi tim yang lebih mapan seperti Arab Saudi, Jepang dan Australia.

"Memang butuh tambahan pemain naturalisasi di beberapa posisi," kata Sapto Haryo di Kanal Hasani Abdul Gani, dikutip radarkuningan.com, Senin, 8, Juli 2024.

Meski belum jelas siapa saja yang akan berusaha didatangkan, tetapi tambahan kekuatan tersebut memang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas tim.

BACA JUGA:Kecelakaan di Kesunean Cirebon, Becak Jadi Korban Tabrak Lari

Seperti diketahui, sejumlah nama diperbincangkan untuk menjadi kandidat pemain naturalisasi berikutnya. 

Sebut saja Ole Romeny yang merupakan striker FC Uthrect. Kemampuan pemain keturunan Indonesia - Belanda tersebut menjanjikan kualitas di lini depan. 

Eks Pengurus PSSI, Hasani Abdulgani mengaku sepakat dengan penambahan kekuatan untuk Timnas Indonesia baik lewat jalan naturalisasi maupun memantau potensi yang ada di dalam negeri.

Tambahan pemain seperti Ole Romeny, Maarten Paes hingga Kevin Diks akan sangat berdampak signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: