Maarten Paes Belum Bisa Membela Timnas Garuda September Mendatang, Erick Thohir: Masih Ada Harapan!

Maarten Paes Belum Bisa Membela Timnas Garuda September Mendatang, Erick Thohir: Masih Ada Harapan!

maarten paes dan erick thohir-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kabar kurang menyenangkan datang dari tim nasional Indonesia. Maarten Paes belum bisa membela timnas garuda september mendatang , kiper berbakat yang diharapkan dapat memperkuat pertahanan timnas, dikonfirmasi belum bisa bertanding bersama timnas Indonesia pada pertandingan yang dijadwalkan September mendatang di karenakan proses naturalisasi dan administrasi yang cukup rumit.

Proses naturalisasi pemain dalam sepak bola bukanlah hal yang baru, terutama di Indonesia. Banyak pemain dari luar negeri yang memiliki garis keturunan Indonesia atau memiliki bakat luar biasa yang akhirnya dinaturalisasi untuk memperkuat tim nasional.

Proses ini melibatkan berbagai tahapan administratif dan legal yang sering kali memerlukan waktu cukup lama. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk verifikasi dokumen, persetujuan dari pihak terkait, hingga proses adaptasi pemain itu sendiri.

Salah satu pemain yang harus menghadapi hal ini adalah Maarten Paes, salah satu kiper berbakat yang saat ini sedang bermain di FC Dallas.

BACA JUGA:5 Manfaat Menanam Lavender di Rumah, Yuk Simak Beragam Manfaat Dari Tanaman Ini!

BACA JUGA:Maarten Paes Masih Anggota KNVB, Bisa Dipanggil Ronald Koeman untuk Timnas Pusat, Indonesia Ketar-ketir?

Seperti yang kita ketahui Maarten Paes kini sedang menghadapi sidang CAS yang masih belum ada tanda tanda kapan jadwal sidang akan dilaksanakan.

Hal ini di informasikan melalui  video berjudul "Maarten Paes Belum Tersedia Main Di Bulan September, Tapi Ketum PSSI Dan Tim Terus Berjuang!" yang diunggah oleh channel YouTube Bung Ropan.

Dalam pernyataan resminya yang dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan alasan di balik absennya Maarten Paes.

Erick menyebutkan bahwa Maarten masih terkendala dengan masalah administrasi yang belum sepenuhnya selesai. Proses naturalisasi yang sedang dijalani Maarten membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

BACA JUGA:Keputusan Sidang Pra Peradilan, Status Tersangka dan DPO Pegi Setiawan Dinyatakan Batal Demi Hukum

BACA JUGA:Mau Punya Usaha Minim Modal? 3 Kegiatan Ini Bisa Menjadi Usaha Minim Modal Untuk Mahasiswa! Ini Informasinya

"Kami di PSSI sedang bekerja keras agar semua persyaratan administrasi ini bisa segera diselesaikan. Kita tahu Maarten sangat antusias untuk bermain dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia," lanjut Erick.

Meski absennya Maarten Paes menjadi sebuah kerugian, Erick tetap optimis dengan performa timnas ke depannya. "Kita masih memiliki banyak pemain berbakat dan kita harus fokus pada persiapan pertandingan selanjutnya. Timnas Indonesia akan terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk bangsa," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: