Cocok Diletakan Pada Area Dalem Rumah! Inilah Manfaat 5 Tanaman Hias Puring Alias Crotan, Ketahui Yu..

Cocok Diletakan Pada Area Dalem Rumah! Inilah Manfaat 5 Tanaman Hias Puring Alias Crotan, Ketahui Yu..

Bisa diletakan diarea dalam rumah yang memiliki manfaat dari tanaman hias puring alias crotan.-lindungihutan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman puring biasa digunakan untuk dekorasi indoor, baik di rumah, kantor ataupun mall.

Pasalnya tidak banyak orang tahu jika tanaman hias ini memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi orang disekitarnya, ada beberapa penelitian yang mengungkapkan hal tersebut.

Dalam unmuhjember.ac.id, Crotan atau Codiaeum Varigatum L alias puring memiliki manfaat pada daunnya yang tua untuk jadi obat mengatasi demam.

Pada jurnal menyatakan bahwa daun puring bisa menyerap unsur plumbum (Pb/timah hitam/timbal) yang letaknya disekitarnya 2,05 mgr/liter (Rahman, 2008).

Dengan begitu, tanaman puring ini sangat cocok berada disekitar anda seperti di dalam rumah atau area kantor, selain itu ada manfaat lainnya juga loh.

BACA JUGA:Naturalisasi Nedim Bajrami ke Albania, Bisa Dijadikan Contoh Untuk Kasus Maarten Paes, Ucap Mantan Exco PSSI

Berikut ini beberapa manfaat dari tanaman puring yang tidak banyak di ketahui orang, sehingga pastikan anda memilikinya di rumah, yaitu:

1. Bikin Udara Ruangan Lebih Lembab

Jika ruangan sekitar anda mengunakan ac maka pastikan untuk menjaga kelembabannya dengan tanaman puring ini.

Sehingga kesehatan kulit akan terjamin tidak menjadi kering, dan mengatasi iritasi pada pernapasan. Hla tersebut karena puring memiliki zat yang bisa menyerap debu dan polutan.

Dengan begitu, jika telah memiliki tanaman ini maka dipastikan untuk menjaganya dengan baik agar anda bisa merasakan manfaat dari tanaman puring ini.

BACA JUGA:Kuningan Punya Area Glamping! Ini Dia 3 Tempat Glamping Palutungan Kuningan, Sudah Pernah Kesini Belum?

2. Mood Meningkat

Pastikan anda menyukai dengan kegiatan berkebun atau merawat tanaman, sehingga ketika merawatnya akan meningkatkan hormon baik untuk menjaga mood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: