Ditolak FIFA, PSSI Bilang 'Percaya Saja!' Tanggapan PSSI Soal Maarten Paes yang Ditolak Pindah Federasi

Ditolak FIFA, PSSI Bilang 'Percaya Saja!' Tanggapan PSSI Soal Maarten Paes yang Ditolak Pindah Federasi

Ditolak FIFA, PSSI Bilang 'Percaya Saja!' Tanggapan PSSI Soal Maarten Paes yang Ditolak Pindah Federasi-photo by suara merdeka sport-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seperti yang kita ketahui, status Maarten Paes saat ini masih belum ada kejelasan. Terutama terkait kasus perpindahan Federasi yang tertahan hingga sekarang.

Kiper asal Belanda ini, memang sudah digadang-gadang untuk diajak menjadi salah satu anggota Timnas Indonesia besutan Shin Tae-Yong untuk bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Namun sayangnya, meski Maarten Paes sudah resmi menjadi WNI beberapa bulan lalu, ada masalah lain yang membuatnya masih belum resmi untuk dijadikan anggota Timnas Indonesia.

Dimana masalah tersebut muncul karena pelanggaran Statuta FIFA 2022 Pasal 9 Ayat 2B butir iii.

BACA JUGA:Daftar Terbaru List of Hearings CAS Hingga Oktober 2024, Ada Nama Paes?

BACA JUGA:Muncul 32 Nama Baru Termasuk Maarten Paes? Ini Update Jadwal SIdang CAS Bulan Agustus dan Oktober 2024

Di dalam Statuta tersebut disebutkan bahwa syarat perpindahan federasi hanya boleh dilakukan oleh seorang pemain yang berusia di bawah 21 tahun saat terakhir kali membela timnas negara lain.

Namun dalam kasus Paes, ia pernah membela Timnas Belanda U-21 pada usia 22 tahun. Inilah yang membuat FIFA menolak perpindahan federasi Maarten Vincent Paes.

Tanggapan PSSI Tentang Kondisi Maarten Paes Sekarang

Exco PSSI yakni Arya Sinulingga, mengatakan bahwa PSSI saat ini sedang mengusahakan usaha terbaik mereka untuk memastikan Paes bermain bersama Timnas Indonesia nanti.

Bahkan meskipun FIFA menolak perpindahan federasi, PSSI mengakui bahwa mereka sedang mengirimkan tim Legal terbaik mereka ke FIFA.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Daftar Sidang CAS Diperbaharui 11 Juli 2024, Ada 32 Agenda, Ada Maarten Paes?

BACA JUGA:TERBARU! CAS Update List of Hearings 11 Juli 2024, Ada Nama Maarten Paes? Simak Selengkapnya

Namun, meski hasil FIFA masih menunjukan jalan buntu, baru persoalan ini akan dibawa ke Court Arbitration of Sport atau CAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: