Piala Presiden Seharusnya Menjadi Event Resmi! Bukan Sekedar Turnamen Pra Musim, Erick Thohir; Kita Usahakan

Piala Presiden Seharusnya Menjadi Event Resmi! Bukan Sekedar Turnamen Pra Musim, Erick Thohir; Kita Usahakan

Piala Presiden -Radarkuningan.com-Instagram @garuda_force45- tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Belakangan ini tengah ramai di perbincangkan. Mengapa Piala Presiden Tidak menjadi Event Turnamen Resmi.

Hal ini menuai banyak pertanyaan ke pada Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Seharusnya Piala Presiden di naikkan menjadi turnamen resmi, karena jika kita lihat match fee tergolong cukup besar untuk sekedar turnamen pra musim .

Banyak nya pertanyaan yang terlontar kepada Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan begini; "Kita usahakan namun sulit rasanya untuk merealisasikan Piala Presiden."

BACA JUGA:Pakai Kotoran Harimau dan Singa, Cara Mengusir Macan Tutul di Gunungmanik Kuningan

Ketum PSSI juga menyebutkan adanya kendala untuk menjadi sebuah turnamen resmi pendamping Liga 1, yakni Piala Indonesia. Ia membeberkan kendala yang ada.

"Keterbatasan jumlah pemain di kompetisi Indonesia menjadi alasan utama. Tak masuk akal baginya jika harus memaksakan pemain terus bermain di klub dan di tengah padatnya agenda Timnas Indonesia," tuturnya.

Kabar ini juga menjadi sorotan dalam unggahan akun Instagram @garuda_force45 yang bertuliskan begini "Kalau memang nggak bisa mengadakan Piala Indonesia karena masalah dana & jadwal yg nggak memungkinkan / jarak.

"Mungkin seharusnya klub2 lndonesia bisa minta @pt lib @pssi untuk merubah status @pialapresiden dsri turnamen piala pramusim jadi event turnamen resmi pendamping liga 1.

BACA JUGA:Update Terkini Macan Tutul di Gunungmanik Kuningan, Mulai Upaya Pengusiran, Anak Sekolah Diangkut Mobil

"Mungkin modelan turnamen bisa jadi kayak piala liga, yg juara bisa join ke AFC hallenge League, anggap aja solusi sementara sampe Piala Indonesia bisa diselenggarakan."

"Seenggaknya memang ada kesan alasan kuat kenapa Piala Presiden diselenggarakan. Apalagi, gua liat match fee untuk piala presiden ini tergolong lumayan gede untuk sekedar turnamen pra-musim."

"Belum lagi pssi minta klub mainin pemain timnas, ngapain juga klub dipaksa mainin pemain timnas untuk turnamen pramusim, ? Kalo gitu, mending sekalian dirubah statusnya jadi event piala resmi pendamping liga 1."

"Jadi kalo semisal Piala Presiden dinaikkan statusnya jadi turnamen resmi dimana pemenangnya nggak cuma sekedar dapet trofi kayu sama match fee besar doang, tapi bisa dapat tiket ke Kompetisi tier 3 Asia, jelas nilai piala presiden makin prestisius."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: