Banyak Nyamuk di Rumah? Ini Dia 10 Jenis Tanaman yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Banyak Nyamuk di Rumah? Ini Dia 10 Jenis Tanaman yang Ampuh Mengusir Nyamuk

jenis tanaman yang ampuh mengusir nyamuk di rumah-foto via [email protected]

RADARKUNINGAN.COM - Mengusir nyamuk dari rumah bisa menjadi tantangan, terutama di daerah tropis seperti Indonesia. nyamuk bukan hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga dapat menjadi ancaman kesehatan.

Penggunaan tanaman sebagai pengusir nyamuk adalah solusi alami yang efektif dan ramah lingkungan. Berikut adalah beberapa jenis tanaman yang dapat Anda tanam untuk mengusir nyamuk dari rumah.

1. Lavender

Lavender adalah tanaman yang terkenal dengan aromanya yang menyegarkan dan menenangkan. Namun, aroma ini justru tidak disukai oleh nyamuk. Lavender mengandung senyawa linalool dan linalyl asetat yang efektif mengusir nyamuk.

Anda dapat menanam lavender dalam pot dan meletakkannya di dekat pintu atau jendela untuk mencegah nyamuk masuk ke rumah.

BACA JUGA:Segera Tanam 6 Jenis Tanaman Ini di Teras Rumahmu Agar Terhindar dari Ular yang Masuk ke Dalam

2. Serai

Serai, atau dikenal juga sebagai citronella, adalah salah satu bahan utama dalam banyak produk pengusir nyamuk. Serai mengandung minyak esensial yang memiliki aroma kuat yang tidak disukai oleh nyamuk.

Menanam serai di sekitar rumah atau di pot-pot kecil dapat membantu menjaga rumah Anda bebas dari nyamuk.

3. Mint

Mint adalah tanaman lain yang efektif mengusir nyamuk. Tanaman ini mengandung minyak peppermint yang dapat digunakan sebagai penolak nyamuk alami.

Anda bisa menanam mint dalam pot dan meletakkannya di dalam ruangan atau di taman. Selain mengusir nyamuk, mint juga bisa digunakan sebagai bumbu dapur.

BACA JUGA:Tidak Ada Orang Yang Tahu! Ternyata Ini 2 Manfaat Merawat Tanaman Hias Yang Belum Diketahui, Apa Saja?

4. Marigold

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: