Ini 3 Alasan Maarten Paes Tidak Tergantikan di Timnas Indonesia, Untuk Kualifikasi Piala Dunia nanti!

Ini 3 Alasan Maarten Paes Tidak Tergantikan di Timnas Indonesia, Untuk Kualifikasi Piala Dunia nanti!

Ini 3 Alasan Maarten Paes Tidak Tergantikan di Timnas Indonesia, Untuk Kualifikasi Piala Dunia nanti!-photo by bola.com-radarkuningan.com

Meski begitu, kedua penjaga gawang merah putih ini masih memiliki celah yang cukup terlihat jelas jika dibandingkan dengan Maarten Paes.

Mulai dari Ernando Ari yang sempat mengalami cedera, hingga pengalaman dan juga tinggi Adi Satryo yang masih cukup tertinggal dibandingkan pengalaman Ernando Ari dan juga tinggi 192 yang dimiliki Paes.

BACA JUGA:Klarifikasi Erick Thohir Terkait Pernyataan Menpora Soal Maarten Paes, 'Masih Diusahakan'

Oleh karena itu, kedatangan Paes di timnas Indonesia saat ini bisa dibilang sangat krusial dan sangat diperlukan untuk meningkatkan kans lolos di kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 kali ini.

3. Performa Maarten Paes yang Semakin Tajam

Hingga saat ini, terlihat performa Paes semakin hari semakin tajam daripada sebelumnya, terutama pada tahun 2024 kali ini.

Dimana dalam 23 pertandingan yang ia tandingi bersama FC Dallas di tahun ini, ia sudah berhasil menyelamatkan gawang sebanyak 95 kali.

Padahal sebelumnya di tahun 2023, Paes baru bisa menyelamatkan 94 kali kebobolan setelah 30 pertandingan, yang mana hal ini juga menjadikannya kiper dengan jumlah save terbanyak di MLS tahun kemarin.

BACA JUGA:Respons Tak Terduga Erick Thohir untuk Kejelasan Maarten Paes di Bulan September, Pernyataan Menpora Dibantah

Oleh karena itu, meskipun saat ini Paes masih belum mendapatkan kejelasannya di laga bulan September nanti.

Namun, berdasarkan performanya yang semakin meningkat, ini tentunya membuat pihak PSSI kita semakin semangat untuk memperjuangkan Maarten Paes bergabung dengan Timnas Indonesia.

Demikian, itulah beberapa alasan yang membuat kiper asal Belanda ini sangat krusial dan menjadi sosok yang tidak tergantikan untuk timnas Indonesia nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: