Kenapa Kucing Suka Datang dan Singgah di Rumah? Ini Dia 4 Alasan Jarang Diketahui, Ternyata Ini..

Kenapa Kucing Suka Datang dan Singgah di Rumah? Ini Dia 4 Alasan Jarang Diketahui, Ternyata Ini..

Kenapa kucing suka datang dan singgah di rumah? Ternyata terdapat alasan yang jarang diketahui.-kompasiana.com-radarkuningan.com

3. Mencari Tempat Perlindungan

Kucing kampung menyukai tempat tenang untuk mereka beristirahat, sehingga kucing akan cenderung mencari persembunyian di area rumah penduduk seperti pada sudut rumah, sembunyi di kolong meja ataupun mencari rumah yang menurutnya nyaman.

Menurut Bartlett, mengutip laman kompas: kucing secara alami menyukai tempat bisa dijadikan sebagai perlindungan dan kenyamanan untuk aktivitasnya seperti tidur.

BACA JUGA:Bikin Kucing Cepat Gemuk, Ini 3 Olahan Makanan Kucing yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Dengan begitu, rumah anda bisa menjadi tempat ternyaman kucing karena terdapat faktor seperti tidak ramai yang menjadikan suasana lebih damai dan tenang.

4. Terdapat Tanaman yang Disukai

Kucing menyukai tanaman rumput gandum, rosemary, valeria dan chamomile yang biasanya di tanaman pada area halaman atau kebun dekat rumah, yang di ungkapkan Carpenter dalam laman kompas.

Dan kubun sayur juga menjadi daya tari kucing untuk singgah ke rumah, hal tersebut diakibatkan karena kaya akan vitamin dan mineral, seperti tanamna wortel, peterseli dan bayam. 

Itulah beberapa alasan kucing liar datang ke rumah anda, jika terdapat tanda-tanda tersebut pastikan anda menjaga kebersihan atau membuat penangkal datangnya kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: