3 Olahan Makanan Kucing Buat sendiri di Rumah, Dipastikan Anabul Suka, Coba Buat Yu..

3 Olahan Makanan Kucing Buat sendiri di Rumah, Dipastikan Anabul Suka, Coba Buat Yu..

3 olahan makanan kucing yang bisa dibuat di rumah dengan mudah dan pastinya anabul akan menyukainya, coba buat yu.-kompas.com-radarkuningan.com

2. Resep dari Hati Ayam

Resep makanan dari hati ayam dengan bahan-banan mudah dicari dan dapat dibuat di rumah untuk konsumsi anabul, serta dapat diberikan ketika anbul sedang tidak nafsu makan akibat bosan dengan makanan yang diberikan biasanya.

Bahan-bahannya pun sangat mudah, yaitu 2 batang Parsley, 1 Ikan tuna tanpa garam, hati ayam rebus, nasi dan secukupnya.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Alasan Kucing Domestik Datang ke rumah, Ternyata No. 1 Mengincar Mangsanya!

Setelah bahan-bahan tercampur dengan merata, pastikan anda untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini, karena akan mempermudah cara membuat makanan anabul yang lezat.

  • Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk
  • Tambahkan sedikit air pada campuran makanan kucing tersebut
  • Bentuk bulatan sebesar kelereng hingga campuran habis
  • Makanan kucing hati ayam telah siap disajikan
  • Simpan dan diamkan di dalam freezer agar tahan lama jika masih sisa

3. Olahan Puding Untuk Anabul

Ternyata puding juga diminati oleh kucing peliharaan, dan pastikan mengunakan bahan utamanya adalah hewani dengan protein yang tinggi sehingga aroma dan rasanya sangat diminati anabul.

Cara membuat puding pun sangat mudah, pastikan anda menyiapkan beberapa bahan seperti 1 kg ikan air laut segar, 200 gram labu kuning, 1 bungkus agar-agar plain dan air secukupnya.

Dan pastikan bahan-bahan tidak ada yang tertinggal sehingga cara membuat puding untuk anabul pun lebih mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

BACA JUGA:Keluaran 2024, Berikut 3 Tablet Android Spek Tinggi, Bisa Menggantikan Leptop dan Cocok Untuk Bekerja

Pertama, rebus ikan dan labu kuning dimasak menggunakan panci dengan air secukupnya selama 10 menit hingga lunak dan mudah dihancurkan. Lalu tiriskan dan tunggu dingin untuk diolah.

Kedua, pisahkan ikan dengan kepala dan durinya kemudian cincang hingga bagian kecil dan lumatkan labu hingga halus.

Ketiga, panaskan lagi air sisa rebusan ikan dan labu, kemudian campurkan dengan bubuk agar-agar dan masukan ikan dan labu lalu aduk merata.

Keempat, letakan agar-agar yang tadi dimasak ke dalam wadah dan tunggu hingga dingin dan mengeras. Dan potong beberapa bagian hingga siap disajikan kepada anabul kesayangan.

Olahan agar-agar atau puding ini bisa bertahan hingga 4 hari loh, dan pastikan untuk meletakan pada freezer agar tahan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: