Sudah Tiga Bulan Istri Sekda Kuningan Terpilih Jadi Ketua Umum LKKS, Tapi Belum Dilantik, Ada Apa Ya?

Sudah Tiga Bulan Istri Sekda Kuningan Terpilih Jadi Ketua Umum LKKS, Tapi Belum Dilantik, Ada Apa Ya?

Hj Ela Helayati SSos MSi akhirnya secara aklamasi terpilih menjadi ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan periode 2024-2029 menggantikan Hj Ika Rahmatika Purnama. (dok) --

BACA JUGA:Lokasi Pusat Gempa Kuningan Jabar 25 Juli 2024, Belum Ada Laporan Kerusakan Bangunan dan Dampak Lainnya

"Maaf saya baru pulang dari haji. Belum bisa memberikan keterangan soal itu (pelantikan ketua LKKS). Kebetulan saya juga masih sakit karena habis menjalani operasi saat menjalankan ibadah haji," ujar Nurjati.

Ditanya soal kemungkinan tidak akan digunakannya anggaran dari APBD untuk kegiatan LKKS karena belum ada pelantikan, dijawab ringan Nunung Nurjati.

Dia mengatakan, anggaran tersebut masih ada dan akan dikembalikan ke negara jika memang pelantikan ketua LKKS tidak dilakukan tahun ini. 

"Untuk anggaran sih enggak ada masalah. Nanti bisa dikembalikan ke negara. Untuk pastinya, dalam waktu dekat kami akan melakukan untuk membayas rencana pelantikan," jawab Nurjati.

BACA JUGA:Indra Sjafri Susun Skuad Terbaik untuk Semifinal Piala AFF U-19, Jens Raven Mulai Dipercaya ?

Sebelumnya sempat diberitakan, Hj Ela Helayati akhirnya secara aklamasi terpilih menjadi ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan periode 2024-2029 menggantikan Hj Ika Rahmatika Purnama. 

Istri Sekda Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi itu terpilih dalam melalui Musyawarah Daerah (Musda) III di Kuningan Islamic Centre (KIC), Selasa (21/5).

Hj Ela Helayati terpilih menjadi Ketua LKKS Kabupaten Kuningan untuk lima tahun kedepan. 

Hj Ela mampu meyakinkan pemilik suara dengan program yang akan diusungnya selama menjabat sebagai ketua di periode 2024-2029.

BACA JUGA:Ular Bikin Kaget Penghuni Rumah Dinas BJB Kuningan, Ada Depan Pintu dan Sempat Masuk ke Ruang Tamu

Hak pemilihan suara berasal dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Lansia, Disabilitas dan Napza yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Siapapun terpilih menjadi ketua, diharapkan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan dapat terus berperan aktif dalam membantu mengentaskan permasalahan kesejahteraan sosial."

"Dan juga dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” papar Sekda Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi saat membuka Musda III LKKS.

Dian mengatakan, LKKS memiliki peran dalam membantu mengurai masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: