Maarten Paes Sempat Terancam Batal Perkuat Timnas Indonesia Gegara Belum Jelas di CAS, Tapi...

Maarten Paes Sempat Terancam Batal Perkuat Timnas Indonesia Gegara Belum Jelas di CAS, Tapi...

Maarten Paes di FC Dallas. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

BACA JUGA:Jadwal Sidang CAS Bulan September Telah Keluar, Maarten Paes Bisa Segera Membela Timnas September Mendatang?

Masalah yang menyangkut Maarten Paes ini berkaitan dengan pelanggaan hukum terkait regulasi pemain, yang bersumber dari aturan FIFA pasal 9 ayat 2b butir 3.

Atas masalah yang berkaitan dengan hukum ini, makanya kasus kiper FC Dallas ini dibawa ke meja sidang CAS, namun rupanya di pengadilan arbitrase itu tidak mudah untuk menemukan celah kasusnya.

PSSI putar otak lagi, dan akhirnya mengusahakan dua jalur penyelesaian, di sidang arbitrase dan FIFA. Jika ditempuh via federasi sepakbola internasional, maka peluang kasus Paes masih tersedia.

Makanya sekarang pihak federasi sepakbola Indonesia tengah berjuang untuk menyelesaikan kasus kiper 26 tahun ini lewat FIFA, karena disana masih banyak peluang, termasuk via argumentasi dan tim legal.

BACA JUGA:Hore! Timnas Indonesia U19 Berhasil Maju ke Babak Final, Pertama Kali Sejak 11 Tahun Terakhir, OTW Jadi Juara!

"Kita sudah ajukan ke (CAS), namun dalam arti belum kita maksimalkan, karena kita lihat di sini masih ada peluang (FIFA) ujar Exco PSSI, Arya Sinulingga dalam kanal YouTube miliknya. 

Kesimpulannya, masalah yang menyangkut Maarten Paes bisa selesai, dan kini sedang diusahakan oleh PSSI, serta kiper FC Dallas ini mungkin bisa turun untuk membela skuad garuda di round 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: