Menyala! Indra Sjafri jadi Pelatih Spesialis Kejuaraan Piala Asia Tenggara dengan Total Empat Gelar Juara 

Menyala! Indra Sjafri jadi Pelatih Spesialis Kejuaraan Piala Asia Tenggara dengan Total Empat Gelar Juara 

Indra Sjafri (Tengah).-Instagram @timnas.indonesia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Indra Sjafri menjadi salah satu pelatih Timnas Indonesia tersukses yang menjadi spesialis kejuaraan Piala Asia Tenggara, menyala!

Sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa kiprah pelatih 61 tahun ini dalam menukangi anak asuhnya di tiap kelompok umur selalu membuahkan hasil yang positif.

Yang terbaru adalah Timnas U19 berhasil menjadi kampiun di ajang AFF U19 2024, hal ini sekaligus gelar juara keempat yang bisa dibawa pulang oleh Indra sebagai juru taktik. 

Sebelumnya, perancang strategi kelahiran tahun 1963 ini pernah membawa anak asuhnya juara AFF U19 2013, AFF U22 2019, Sea Games 2023, dan musim 2024 ini adalah yang terbaru.

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Fakta Kucing Liar Suka Datang ke Rumah yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

Euforia yang masih terasa adalah sewaktu Kafiatur cs berhasil mengalahkan Thailand di final AFF U19 2024, 1 gol tunggal diciptakan oleh skuad Garuda dan membuat tim gajah perang jadi takluk.

Pertandingan partai final tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin, 29 Juli 2024. Strategi yang diatur Indra Sjafri bisa membuat anak asuhnya disiplin meraih juara.

Lini depan berkat racikan coach Indra cukup tajam, walaupun jarang menekan Thailand, akan tetapi di menit ke-18 gawang tim gajah perang kebobolan oleh tendangan jarak dekat Jens Raven. 

Alhasil setelah merobek jala lawan, Raven seketika menjadi pahlawan kemenangan di partai final tersebut, lantaran 1 gol yang ia cetak sekaligus mengantarkan skuad Garuda menyabet trofi.

BACA JUGA:Kiper Terbaik AFF U-19 2024, Ikram Algiffari Ngaku Idolakan Ernando Ari, Ernando : 'Lah saya Juga ngefans dia'

Gelar juara keempat buat Coach Indra ini akhirnya bisa menjadi pelengkap dalam karir nya yang mampu membentuk tim Garuda kelompok umur secara solid dan lebih matang.

Gelar juara pertama kali yang direngkuh oleh skuad Garuda U19 dibawah asuhan pelatih 61 tahun ini terjadi pada tahun 2013 silam, setelah Evan Dimas cs berhasil mengalahkan Vietnam. 

Lalu gelar juara kedua didapat pada tahun 2019, untuk kelompok U22 yang dilatih oleh Indra Sjafri. Dan berhasil menyabet trofi setelah mengalahkan Thailand.

Satu tahun berselang di kejuaraan tingkat ASEAN yaitu Sea Games 2023, anak asuh pelatih kelahiran tahun 1963 ini berhasil membawa pulang trofi setelah mengalahkan Thailand. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: