Erlazet Charity Gelar Bakti Sosial, Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Kuningan Jawa Barat

Erlazet Charity Gelar Bakti Sosial, Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Kuningan Jawa Barat

Erlazet Charity bakti sosial di Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan dihadiri ketua umum Erin Hendrian.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Erlazet Charity menggelar Bakti Sosial, Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis untuk anak yatim dan dhuafa di Masjid Nurul Iman, Dusun Calingcing, Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu, 28 Juli 2024.

Kegiatan tersebut merupakan puncak acara Semarak Muharram 1446 H yang digelar secara bertahap di berbagai daerah binaan Erlazet Charity.

Nama “Erlazet Charity” sendiri merupakan nama branding dari Yayasan Rahmatan Lilalamin Jakarta Timur, yang berdomisili di Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Acara Puncak Semarak Muharram 1446 H ini dimulai dari pukul 07.00 – 12.00 WIB dengan agenda Cek Kesehatan dan Pengobatan gratis bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Cimahi Kuningan.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan, Bisa Dilakukan Setiap Hari! No. 1: Pastikan Tidur Cukup

Kemudian, dalam acara ini juga dilaksanakan pendistribusian bantuan alat sekolah yang terdiri paket tas dan sepatu, bantuan sembako dan uang santunan, serta bazar pakaian layak pakai untuk seluruh penerima manfaat yang hadir.

Selain pendistribusian alat sekolah, sembako dan uang santunan, didistribusikan pula Kaleng Qurban (daging qurban siap saji dalam bentuk kaleng) yang merupakan bagian dari Program Qurban Untuk Pelosok Daerah.

Acara dibuka dengan penampilan Tim Qosidah Al-Hidayah, acara ini turut dihadiri oleh Erin Hendrian, SH, MM selaku Ketua Umum/CEO Erlazet Charity, unsur tiga pilar yang terdiri dari Kepala Desa Cileuya Warjo SE, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Cileuya, serta tokoh masyarakat setempat yang turut hadir.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Erlazet Charity Erin Hendrian mengucapkan terima kasih kepada Para Donatur dan seluruh pihak yang turut andil dalam kegiatan tersebut, terutama kepada Pemerintah Desa Cileuya yang telah memberikan izin tempat serta support dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Apakah iPhone 13 Masih Layak Dibeli di Tahun 2024? Ini Jawabannya!

“Mewakili lembaga, kami mengucapkan terima kasih kepada Para Donatur dan seluruh pihak yang turut andil dalam keberhasilan acara hari ini, mulai dari pemerintah setempat mulai dari Kepala Desa CIleuya hingga unsur RT dan RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cileuya, serta Puskesmas Kecamatan Cimahi yang turut hadir dalam kegiatan hari ini,” ucap Ketua Umum Erlazet Charity dalam sambutannya.

Ketua Umum Erlazet itu menyebutkan bahwa acara baksos hari itu tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para penerima manfaat.

Melainkan juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh orang tua agar tetap optimis dalam menyekolahkan anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: