Tidak Sampai ke CAS, Nasib Maarten Paes akan Segera Ditentukan FIFA, Sidang Digelar Tanggal 15 Agustus 2024

Tidak Sampai ke CAS, Nasib Maarten Paes akan Segera Ditentukan FIFA, Sidang Digelar Tanggal 15 Agustus 2024

Tidak Sampai ke CAS, Nasib Maarten Paes akan Segera Ditentukan FIFA, Sidang Digelar Tanggal 15 Agustus 2024-Foto via Vanuit het [email protected]

Ia menambahkan, "Semoga FIFA bisa mengabulkan masalah (Maarten Paes) supaya nanti tidak berlanjut sampai ke CAS."

Dampak Positif bagi Timnas Indonesia

Jika FIFA memberikan lampu hijau, Maarten Paes akan memperkuat skuad merah putih, memberikan rasa aman lebih pada lini pertahanan tim.

BACA JUGA:Negara Rival Protes Timnas Turunkan U-23 untuk Berlaga di Piala AFF 2024, Netizen: 'Protes Mulu'

Pengamat sepak bola percaya bahwa kehadiran Paes di bawah mistar gawang akan memberikan stabilitas lebih bagi Timnas Indonesia yang sedang bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan jadwal pertandingan yang padat, termasuk laga tandang melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 dan laga kandang melawan Australia pada 10 September 2024, kehadiran Paes akan menjadi aset berharga bagi tim.

Antisipasi Keputusan FIFA

Sampai saat ini, PSSI masih berfokus pada upaya penyelesaian kasus ini di FIFA dan berharap tidak perlu membawa kasus ini ke CAS.

"Jika benar sudah diberi lampu hijau, maka Maarten Paes bisa memperkuat skuad merah putih, dan mistar gawang semakin lebih aman," tambah Bung Ropan.

Namun, jika FIFA tetap menolak permohonan ini, PSSI siap mengajukan banding ke CAS untuk memastikan Paes dapat membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Persiapan Persib Bandung Menghadapi PSBS Biak di Liga 1 2024/2025, David da Silva: 'Harus Fokus!'

"Harapan dan doa terus bergema agar Maarten Paes bisa membela timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai September mendatang," tutup Bung Ropan.

Dengan sidang FIFA yang semakin dekat, seluruh mata kini tertuju pada hasil keputusan yang akan diumumkan pada 18 Agustus 2024.

PSSI dan para pendukung Timnas Indonesia berharap keputusan tersebut akan menguntungkan sehingga Maarten Paes dapat segera memperkuat Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: