Sulit Dipercaya! Ternyata Bung Towel Pernah Bela Shin Tae-Yong, Akui Hanya Masalah Momentum Dan Waktu

Sulit Dipercaya! Ternyata Bung Towel Pernah Bela Shin Tae-Yong, Akui Hanya Masalah Momentum Dan Waktu

Wow! Ternyata Bung Towel Pernah Bela Shin Tae-Yong? Ini Pembahasannya-Foto : Radar Kuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bung Towel, merupakan salah satu nama yang ikut naik daun saat Timnas Indonesia perlahan maju selangkah demi selangkah. Dengan kritikan pedasnya ke Shin Tae-Yong, nama Bung Towel akhirnya semakin dikenal di masyarakat. 

Komentator dan pengamat sepakbola yang memiliki nama lengkap Tommy Welly ini dikenal karena kerap mengkritik Shin Tae-Yong. Isu pemain naturalisasi, gaya bermain, hingga gaya melatih kerap menjadi bahan kritikan dari Bung Towel. 

Bung Towel yang terkenal dengan kegemarannya ini, ternyata Bung Towel pernah bela Shin Tae-Yong dalam sebuah momen. Meski terdengar tidak mungkin, Bung Towel sendiri yang menyatakan hal ini. 

BACA JUGA:Usai Perpanjang Kontrak Timnas STY Mengaku di Goda Oleh Klub Korea,Coach Shin Tolak! Dan Memilih Indonesia

Dalam sebuah podcast di kanal YouTube @bebaspodcastid, Arya Sinulingga sebagai pembawa acara bertanya kepada Shin Tae-Yong terkait rumor bahwa Bung Towel pernah membela Shin Tae-Yong. 

"Tapi denger-denger bang, katanya dulu abang, yang membela STY, dulu awal-awal?" tanya Arya Sinulingga. 

BACA JUGA:Usai Raih Golden VISA, Shin Tae-Yong Mulai Tentukan Pemain Timnas yang Berlaga di Ronde 3, Berikut Daftarnya!

Menjawab pertanyaan dari Arya Sinulingga, Bung Towel menjelaskan jika alasan dia membela STY saat itu, adalah karena saat itu ia merasakan ada sebuah "gelagat" tidak enak dari asosiasi. Bung Towel menjelaskan sebagai berikut.

"Iya, iya, iya, iya, iya, awal-awal, lewat channel sendiri, waktu itu tahun 2020, sama 2021, awal-awal saya ngeliat gelagat yang kurang enak lah dari Indra Sjafri dan Yeyen Tumena waktu itu di dalam. Yeyen Tumena sebagai asosiasi, Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola. Jadi, saya membela Shin Tae-Yong (STY), waktu itu," jelas Bung Towel. 

Namun, Bung Towel juga menjelaskan jika saat itu, ia membela Shin Tae-Yong karena memang belum waktunya untuk di kritisi. 

"Karena saat itu, menurut saya, belum waktunya dan jangan diusik. Secara momen juga belum, namun jika saatnya di kritisi, ya saya akan kritisi, saya menagih janji itu, menagih janji Shin Tae-Yong (STY," tutup Bung Towel. 

Penjelasan yang diberikan Bung Towel ini memang sangat masuk akal. Jadi, terkesan netral dan tidak berpihak, baik kepada Shin Tae-Yong maupun asosiasi. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Is Here! Dapat Golden Visa dan Sudah Siap Menukangi Timnas Indonesia untuk Round 3

Bagaimanapun, saat sudah menyangkut Timnas Indonesia, sudah menjadi kewajiban untuk tetap bersatu menyatukan suara untuk Indonesia. Kritik dan saran memang perlu, tapi pastikan hal tersebut demi kemajuan Indonesia dan bersifat objektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: