5.000 Bendera Sudah Terpasang, Aksi Relawan Minim Perhatian Pemerintah

5.000 Bendera Sudah Terpasang, Aksi Relawan Minim Perhatian Pemerintah

Aksi pemasangan bendera di Gedugn Naskah Linggarjati Kuningan, hingga Senin sudah 5000 bendera terpasang.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

BACA JUGA:Pemain Impian Timnas Indonesia Diborong Como 1907, Kevin Diks Here We Go Naturalisasi?

Dijelaskan Herni, dirinya sudah mengajukan proposal kepada pihak Disporapar maupun Pj Bupati Kuningan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, ada pihak yang tersentuh atau menyempatkan waktu bisa melihat langsung proses pemasangan bendera di gedung naskah ini.

Dari pengakuan Herni, surat permohonan agar bisa bertemu dengan pihak-pihak tertentu, sudah dilayangkan sejak tanggal 17 Juli 2024 lalu.

"Selama kegiatan ini, belum ada konten kreator, Disporapar, sampai PJ Bupati juga belum ada sentuhan. Ini saya sudah mengikuti prosedur, saya sudah menghubungi ajudannya untuk meminta waktu permohonan sowan, serta proposal juga sudah saya layangkan juga, ke sekpri nya juga sudah," tutur Herni.

BACA JUGA:Harga Tiket Pertandingan PERSIB vs PSBS Biak: Matchday 1 Liga 1 2024/2025, Sudah Bisa Dipesan!

Untuk bisa bertemu dengan para pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Herni mengaku sudah melalui prosedur.

"Dan saya juga menghubunginya untuk diagendakan, tapi belum ada respon sampai detik ini. Dari mulai tanggal 17 Juli, terus nunggu-nunggu sampai detik ini," sambung Herni.

Diharapkan, kegiatan yang menginjak tahun ke-9 ini, mendapat perhatian khususnya dari pucuk pimpinan saat ini.

"Untuk saya pribadi sebagai penyelenggara ya, saya sangat berharap ada perhatian, karena agenda kami ini bukan agenda satu kali saja, tapi sudah menjadi agenda rutin," ungkap Herni.

BACA JUGA:Update Transfer Rumor, Preman Timnas Indonesia Justin Hubner Gabung IFK Norrkoping, Cek Selengkapnya Disini!

Dirinya berpendapat, kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin ini sudah masuk ke memori para pejabat di lingkungan Pemkab Kuningan.

"Saya rasa Pemerintah Kabupaten Kuningan terutama PJ Bupati mungkin ya, pasti tahu, karena ini sudah tahun ke sembilan. Minimal dari PJ lah, bagaimanapun beliau sedang menjabat sebagai bapak kami di Kuningan," pungkasnya.

Adapun pemasangan bendera merah putih berjumlah 10.001 buah itu, diartikan sebagai aksi mengingat perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 silam.

Dijelaskan Herni, makna dari 10.001 bendera merupakan simbol dari kebersamaan suku, ras, budaya, agama yang berbaur menjadi satu ikatan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: