BAHAYA! Ini 3 Alasan Mengapa Kucing Tidak Boleh Makan Tulang yang Masih Sering Diremehkan!

BAHAYA! Ini 3 Alasan Mengapa Kucing Tidak Boleh Makan Tulang yang Masih Sering Diremehkan!

BAHAYA! Ini 3 Alasan Mengapa Kucing Tidak Boleh Makan Tulang yang Masih Sering Diremehkan!-ss cats.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Masih sering diremehkan! Berikut 3 alasan mengapa kucing tidak boleh makan tulang! Simak selengkapnya disini!

Berbeda dengan anjing yang Omnivora atau pemakan segala, kucing dilain sisi adalah hewan peliharaan yang bertipe karnivora.

Dimana ini berarti bahwa kucing hanya boleh memakan makanan yang memiliki atau mengandung daging didalamnya.

Namun, kira-kira apa yang membuat tulang ini menjadi pengecualian yang sangat wajib untuk kita perhatikan? Berikut alasannya!

BACA JUGA:4 Kondisi Kucing yang Perlu Dimandikan, No.1 Paling Wajib dan Sulit Dikenali!

1. Risiko Tersedak dan Cedera Internal

Memberikan tulang kepada kucing Anda bisa berakibat fatal. Tulang, terutama tulang kecil dan tajam, dapat menyebabkan tersedak atau bahkan merobek saluran pencernaan kucing.

Pecahan tulang dapat dengan mudah tersangkut di tenggorokan atau menyebabkan perforasi pada usus dan lambung, yang memerlukan operasi darurat dan bisa berujung pada kematian.

Selain itu, kucing tidak memiliki gigi yang dirancang untuk mengunyah tulang dengan aman, sehingga risiko cedera semakin tinggi.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret 2 Pemain Timnas Indonesia di Arab Saudi Laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

2. Gangguan Pencernaan

Tulang dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang serius pada kucing.

Ketika tulang tidak dapat dicerna dengan baik, mereka dapat menyebabkan sembelit atau obstruksi usus. Kedua kondisi ini sangat menyakitkan dan memerlukan perawatan medis segera. S

elain itu, tulang yang tidak tercerna dengan baik dapat menyebabkan iritasi pada dinding usus, yang bisa memicu peradangan dan infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: