Update Timnas Indonesia U-17, Pola Nova Arianto Scouting Pemain Seperti Shin Tae-Yong! Pertanda Baik?

Update Timnas Indonesia U-17, Pola Nova Arianto Scouting Pemain Seperti Shin Tae-Yong! Pertanda Baik?

Update Timnas Indonesia U-17, Ada 32 Pemain Yang Dipanggil Coach Nova Arianto.-Foto : Radar Kuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-17 kembali mendapatkan penambahan pemain jelang hadapi 2 laga penting. Dibawah asuhan Nova Arianto, lebih dari 30 pemain, tepatnya 34 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi. 

Update Timnas Indonesia U-17 ini tentunya mengejutkan banyak pihak, khususnya para pengamat sepakbola. Pasalnya, coach Nova Arianto terkesan tidak puas dengan para pemain yang telah berlaga kemarin. 

Namun, tujuan dari sang pelatih yang pernah berjibaku bersama Shin Tae-Yong ini bukan karena hal tersebut. Melainkan Nova Arianto hanya menginginkan kekuatan tambahan untuk Indonesia. 

Sudah menjadi rahasia umum jika target dari Nova Arianto adalah lolos Piala Asia U-17. Karena itu, Nova Arianto mengambil banyak pemain berbakat untuk melewati tahap seleksi. 

BACA JUGA:Tempat Camping Semurah Ini? Simak 2 Rekomendasi Tempat Camping Kuningan Ini Untuk Mengisi Waktu Liburmu!

Melansir informasi resmi yang dirilis oleh PSSI melalui halaman Instagram Timnas Indonesia @timnasindonesia, ada 32 pemain yang dipanggil untuk seleksi. Diantaranya 29 pemain lokal, dan 3 pemain keturunan berdarah Indonesia. 

Untuk update posisi pemain dengan total 32 panggilan dari Nova Arianto, terdiri dari beragam jumlah di beragam posisi. Seperti 3 pemain untuk penjaga gawang, dan 12 pemain untuk posisi bek atau lini belakang. 

Dilengkapi pula dengan 6 pemain gelandang, dan 11 pemain penyerang. Dengan line-up ini, nampaknya Nova Arianto serius dalam mengambil bibit-bibit dari talenta muda Indonesia. 

Uniknya, dalam update seleksi pemain ini, ada nama Lionel Messi Al Fachri yang bermain di posisi bek. Nama seorang pemain yang meniru sang legenda Lionel Messi menjadi sorotan utama.

BACA JUGA:Ini Kata Erick Thohir Perihal Nasib Maarten Paes di Sidang CAS, Apa Benar Sudah Masuk Agenda di Bulan Agustus?

Bila melansir melalui Podcast "Sport77 Official", Nova Arianto menerangkan jika salah satu tantangan dari seleksi pemain Timnas adalah banyaknya "pemain titipan". Karena itu, Nova Arianto berniat untuk menghancurkan pola tersebut. 

"Memang kalau di Timnas U-16 memang harus mulai dari 0. Generasi-generasi baru Tim Nasional memang harus dimuali dari 0," jelas Coach Nova Arianto dalam Podcast "Sport77 Official". 

Karena harus dimulai dari 0, harapan dari Nova Arianto hanyalah berasal dari rekomendasi pelatih klub sepakbola. Jadi, narasi dari pemain titipan, memang tidak terelakkan. 

Karena itu, jelang 2 laga yang penting ini, Nova Arianto memilih untuk melakukan "scouting" seperti pola Shin Tae-Yong. Uniknya, Nova Arianto juga melakukan "scouting" ini mencari pemain dengan darah keturunan Indonesia yang berkarir di luar negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: