Indonesia Gandeng Belanda buat Kerjasama, Malaysia Langsung Panas Gelar Piala Merdeka, Vietnam Ketar-ketir

Indonesia Gandeng Belanda buat Kerjasama, Malaysia Langsung Panas Gelar Piala Merdeka, Vietnam Ketar-ketir

Erick Thohir dan Dubes Belanda Lambert Grijns (Atas) dan Logo Piala Merdeka Malaysia (Bawah).-Kolase Gambar -radarkuningan.com

BACA JUGA:Performa Timnas Indonesia Semakin Garang dan Jadi Panutan Negara Asia Tenggara, Malaysia Ingin Copy Paste?

Malaysia mengambil langkah dengan menggelar Piala Merdeka karena merasa panas oleh tim negara sebelah yang makin erat dengan Belanda.

Ada upaya lain juga yang ingin diambil oleh harimau malaya, yaitu untuk mengembalikan kepercayaan para penggemar.

Selama musim 2023/2024, Malaysia yang ditukangi oleh Kim Pan-gon belum menorehkan hasil yang signifikan, akhirnya banyak fans merasa kecewa hingga Pan-gon mengundurkan diri.

Makanya gelaran Piala Merdeka dilakukan dengan tujuan demi meningkatkan dan membuktikan bahwa harimau malaya masih punya taring yang kuat.

BACA JUGA:Media Vietnam Soroti Kekalahan Thailand atas Indonesia Pada Ajang Piala AFF U-19, Netizen: 'Akhirnya Diakui'

Rivalitas sepakbola di seantero Asia Tenggara memang sedang ramai, termasuk beberapa perkembangan yang dicapai oleh Indonesia. 

Malaysia sudah punya tujuan sendiri, termasuk Vietnam yang diam-diam ingin balas dendam, dan Thailand yang selalu melancarkan hegemoni di kejuaraan AFF. 

Untuk laga persahabatan Indonesia dengan Belanda sendiri belum diketahui pastinya kapan, mengingat jadwal kalender Timnas Indonesia sangat sibuk musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: